XY PERISTIWA  Diguyur Hujan Deras, Pusat Kota Banjar Dikepung Genang Air

Pusat Kota Banjar berubah menjadi genangan air setelah diguyur hujan deras, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya mengakibatkan jalan-jalan di pusat kota tergenang luapan air . Hujan yang mengguyur kawawan pusat Kota tersebut terjadi pada , Kamis (28/1/2016) sore hari.

Genangan air terus meluap terlihat di perempatan alun-alun dan perempatan Garuda Kota Banjar. Di jalan-jalan tersebut, air menggenangi hingga setinggi 50 sentimeter. Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat banyak yang mendadak mogok.

“Jika hujan, biasanya tidak separah ini, akibatnya sepeda motor saya mogok karena tergenang air,”ujar Gunawan (35) warga Sukarame Kota Banjar.

Nada yang sama juga diucapkan pengendara  kendaraan lainnya , Adi Setiawan (30). Menurutnya, ia tidak mau melintasi banjir karena khawatir mobilnya mogok tergenang air.

“Mobil sedan saya kan ceper, saya tidak mau melintas karena takut mogok, apalagi ini mobil tua, nanti nunggu hujan reda saja,”katanya.

Asep Mulyana (48) warga Banjar lainnya mengatakan, bahwa banjir disini memang sering terjadi jika hujan deras mengguyur kota Banjar. Menurutnya hal ini karena diduga dari drainase yang buruk.

“Setiap hujan deras, memang sering banjir disini, hal ini mungkin karena drainase yang buruk,”tuturnya.

Asep berharap kepada pemerintah Kota Banjar segera memperbaiki drainase yang buruk.

“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki drainase yang buruk, supaya setiap hujan turun pusat kota tidak banjir terus,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang