Gapura Garut ,- Akibat tidak adanya alokasi anggaran untuk dana pememliharaan, membuat sejumlah Gelanggang Olah Raga di Garut dibiarkan terbengkalai.

Yeman, Kepala UPTD Gor terbuka Kherkop, lapang sepak bola Jayaraga dan Rancabango dibawah Dispora Pemkab Garut mengeluhkan tidak turunnya anggran pemeliharaan untuk ketiga fasilitas olah raga milik pemda Garut tersebut dalam dua tahun terkahir ini, membuat pihaknya kelimpungan.

“Kami memang bingung juga sementara ditekan oleh pemkab garut untuk mengejar capaian target PAD pertahunnya, tetapi tidak disertai  alokasi pemeliharaan yang memadai”, kata Yeman ditemui wartawan baru-baru ini.

Menurutnya kini ketiga gelanggang olah raga tersebut tidak terurus sehingga banyak fasilitas olah raga termasuk lapang sepakbola mengalami kerusakan.

“Kondisinya cukup memprihatinkan sorotan dan kritikan serta peringatan datang dari komisi A DPRD Garut”, ucapnya.

Tidak terurusnya sejumlah gelanggang olahraga tersebut lanjut Yeman salah satu penyebabnya karena tidak cairnya anggaran pemeliharaan untuk ketiga Gor tersebut.

Seperti diketahui sebelum saat masih bergabung dengan dinas Pendidikan anggaran pemeliharan Gor kerkop yg menjadi kebanggaan masyarakat garut tersebut selalu ada, tetapi setelah bergabung ke dinas baru dispora malah menghilang anggarannya.

“Sampai saat ini kami belum tahu bagaimana nasib anggaran pemeliharaan tersebut meski sudah berupaya diusulkan”.Tandasnya***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang