Gapura Garut ,- Kabar duka datang dari keluarga besar Sesepuh Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Garut. H. Toto Santoso, mantan Katua PWI Garut beberapa periode telah berpulang menghadap yang Maha Kuasa di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut Jumat malam sekitar pukul 00.40 WIB.

Memalui pesan singkat kepala Dinas Informasi dan Komunukasi (Diskominfo) Kabupaten Didik hendrajaya pertama kali mengirkan pesan kabar meninggalnya tokoh dan perintis Pers di Kabupaten Garut.

“Innaillahi Wa Inna Ilaihi Raojiun Pak. H. Toto Santoso mantan Ketua PWI Kabupaten Garut telah meninggal dunia di RSU drr Slamet Garut sekitar pukul 00.40.WIB. Pada hari Jumat tanggal 15 Juli 2016. Amarhum akan dimakamkan di kampung Cirengit, Kecamatan Tarogong Kidul, wass”, Ini bunyi pesan singkat dari nomor ponsel Kadiskominfo Didik Hendrajaya yang kami terima sekitar pukul 00.53 WIB, Jumat (15/7/2016).

Sementara itu pesan yangs ama juga diterima dari anak menanti almarhum II Solihin dengan ucapan yang sama memberitahukan kabar duka meninggalnya ayah mertua yang juga seniornya di PWI Kabupaten Garut.

Sebelumnya pada Kamis petang Ii Solihin menyebutkan jika Almarhum ayah mertuanya sedang dirawat di RSUD dr Selamet Garut karena telah lama menderita komplikasi gula dan stooke.

“Bapak memang sudah lama sakit-sakitan karena memang faktor usia yang sudah tua”, Kata Ii Solihin, Kamis (14/7/2016).

Ia sempat meminta doa agar almarhum dapat sehat dan kembali ke rumah meski kondisinya kesehatnnya terus menurun dalam satu pekan terakhir sebelum masuk rumah sakit tersebut.

Sementara itu sebagaimana diketahui Almarhum H. Toto Santoso adalah Mantan Wartawan Senior Galamedia Pikiran Rakyat Grup, mantan Ketua dan sesepuh PWI Garut Beberapa periode, mantan ketua dan sesepuh Persatuan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Garut. Almarhum juga pernah  aktif diberbagai organisasi sosial kemasyarakatan juga organisasi Politik semasa hidupnya.

“Selamat Jalan Kang H. Toto tenang dan damai disisi-Nya…Amiin”. ***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com