DSCN9231-300x225 PERISTIWA  Polwan Polres Garut Kampanye Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Polwan Polres Garut saat Bagikan brosur kampanye cegah kekerasan terhadap anak. foto Kus

Gapura Garut ,- Memperingati Hari Anak Nasional, sejumlah Polwan Polres Garut mengisinya dengan membagikan bolsur himbauan dan ajakan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak.

Semua warga yang melintasi kawan Simpang Lima Tarogong tidak luput menjadi target kampanye penyadaran warga untuk menghindari kekerasan terhadap anak.

“Kita mengajak dan menghimbau agar seluruh warga masyarakat di Kabupaten Garut ini bersama-sama  mencegah terjadinya kasus kekerasan  terhadap anak”, Kata Iptu Wien Christiningsih KBO Sat Binmas Polres Garut, disela-sela kegiatan tersebut Rabu (27/7/2016).

Menurut Iptu Wien kegiatan tersebut, selain disampaikan ditempat-tempat umum seperti jalan raya dan pusat keramaian lainnya, juga akan di laksanakan di  sekolah-sekolah dengan target anak-anak siswa mengetahui hak-hak mereka sebagai anak agar terhindar dari kekerasan.

“Anak-anak ini lebih memerlukan perhatian, dukungan dan jaminan rasa keamanan. Masa depan dunia yang lebih baik bagi anak-anak memerlukan dukungan semua pihak terurama dari aspek kesehatan baik mental maupun psikisnya”, Ungkap Wien.

Wien menambahkan menjadi kewajiban semua pihak untuk senantiasa saling mengingatkan mengenai apa tugas dan kewajiban kita masing-masing sebagai bagian dari komponen bangsa untuk mengembangkan generasi penerus melalui anak-anak  Indonesia yang lebih baik, lebih handal, dan menjadi lebih baik dari generasi sekarang.

“Mudah-mudahan meski melalui pembagian brosur ini dengan sendirinya Adanya dapat mengurangi adanya kekersan terhadap anak, karena di kabupaten Garut sejauh ini kekerasan terhadap anak cenderung terus meningkat  setiap tahunnya”, Tandasnya.***Kus Markuseu.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang