Gapura Garut ,- Seorang perempuan bernama Erat bin Samsu (68), ditemukan tidak bernyawa terkunci didalam rumahnya sendiri di Kampung Andir RT 02/RW. 01 Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Senin (22/8/2016).

Jasad Erat yang tinggal menyendiri tersebut sudah terbujur kaku diperkirakan meninggal dunia dalam beberapa jam sebelum diketahui saudaranya yang senagja datang ingin menjenguk karena sudah lama tidak bertemu.

“Saya memang sudah lama tidak bertemu, makanya saya datang menengok keumahnya, tapi saat datang rumahnya terkunci karena penasaran saya dobrak pintunya ternyata beliau sudah meninggal dunia dalam posisi seperti sedang tertidur”, Kata Heryanto, Saudara Almarhum Erat, kepada Polisi, Senin (22/8/2016).

Saat itu juga, kata Heryanto ia memberitahukan seluruh tetangganya hingga akhirnya berdatangan dan membantu melaporkan kabar meninggalnya Erat  kepada petugas Kepolisian Sektor Cisurupan.

Sementara itu sejumlah petugas Kepolisian langsung datang dirumah duka dan melakukan identfikasi terhadap jenazah Erat sehingga disimpulkan yang bersangkutan meninggal diduga karena penyakit.

“Petugas dari Polsek  Cisurupan saat itu juga melakukan Cek TKP dan hasil pengecekan  tidak ditemukan adanya tanda-tanda  bekas kekerasan maupun luka benda tumpul ataupun tajam akibat penganiayaan dan tidak ada juga benda yang dicurigai bisa digunakan yang bersangkutan untuk melakukan upaya bunuh diri”, Kata AKP Ridwan Tampubolon, Kasubag Humas Polres Garut, saat dikonformasi wartawan.

Menurut Ridwan, almarhum diduga meninggal dunia karena penyakit menahun yang sudah lama dideritanya berdasarkan keterangan dari saudaranya serta para tetangganya.

“Dan hasil pemeriksaan medis juga sama tidak ada luka bekas penganiayaan dan upaya bunuh diri, korban meninggal dikarenakan mempunyai riwayat sakit menahun,” Ungkapnya.

Terhadap jenazah almarhumah, lanjut Ridwan  petugas tidak melakukan otopsi atas permintaan dari pihak keluarganya.

“Saat itu juga jenazah almarhumah Erat langsung urus seluruh saudara dan para tetangganya untuk kemudian dimakamkan dipemakaman umum setempat,”Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang