Sesosok Mayat Perempuan korban banjir kembali ditemukan petugas dan warga, foto jmb

Sesosok Mayat Perempuan korban banjir kembali ditemukan petugas dan warga, foto jmb

Gapura Garut ,- Pencarian terhadap korban banjr bandang Garut terus dilakukan Tim SAR gabungan. Hasilnya Tim  kembali menemukan satu jasad perempuan di lokasi banjir bandang, Kampung Paris, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Joshua, Humas dan Protokol Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyebutkan Korban ditemukan di Kampung Paris yang merupakan lokasi yang terena banjir bandang, Selasa 20 September 2016 lalu.

Korban berhasil ditemukan oleh petugas pencarian sekitar pukul 08.45 WIB untuk selanjutnya dilakukan identifikasi di RSU Guntur Garut.

“Korban dibawa ke Rumah Sakit Guntur,” kata Joshua.

Lokasi Kampung Paris  merupakan lokasi terkena banjir yang banyak  ditemukan warga korban dalam keadaan meninggal dunia. Hal tersebut karena lokasi  Kampung Paris merupakan lokasi paling dekat dan bersampingan langsung dengan bibir Sungai Cimanuk.

Hasil pencarian hingga hari keempat tercatat di Pusat Posko Markas Kodim 0611 Garut yakni 30 meninggal dunia dan 22 orang dilaporkan hilang.

Jenazah yang baru ditemukan di Kampung Paris menambah daftar jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Garut.

Tim pencarian korban yang hilang terus berupaya melakukan pencarian dengan menyebar di semua titik, bahkan sampai ke Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu hasil Penyisiran petugas disepanjang aliran sungai hingga ke  Waduk Jatigede Kabupaten Sumedang ditemukan  ada  dua jenazah korban banjir Garut tersebut.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com