Perwakilan MKKS SMK Kabupaten Sukabumi saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir melalui Kepla MKKS SMK Kabupaten Garut, foto Yuyus

Perwakilan MKKS SMK Kabupaten Sukabumi saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir melalui Kepla MKKS SMK Kabupaten Garut, foto Yuyus


Gapura Garut ,-  Meski masa tanggap darurat bencana banjir bandang di Garut telah berakhir, namun bantuan  untuk para korban banjir bandang masih terus berdatangan. Salah satunya bantuan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Sukabumi.

Bantuan diberikan langsung oleh pihak MKKS Sukabumi melalui MKKS SMK Kabupaten Garut yang diterima H. Dadang Johar Arifin sekalu Ketua MKKS, Jumat (07/10).

Sekertaris MKKS Kota Sukabumi, Sumarno, mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari bantuan para siswa termasuk guru SMK Negeri ataupun Swasta di Sukabumi.

“Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokatuh, Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, kami dari MKKS Kota Sukabumi SMK dapat memberi bantuan kepada saudara-saudara kita di Garut yang terdampak bencana. Kita langsung kirim ke Garut melalui MKKS SMK kabupaten Garut, untuk didistribusikan kepada korban pada umumnya,” ujarnya.

Bantuan diberikan setidaknya untuk meringankan beban para korban, kendati masa tanggap bencana selesai, tetapi untuk keperluan logistik, pakaian ataupun uang tetap dibutuhkan oleh karenanya pihaknya tetap berinisiatif berikan sumbangan.

“Izinkan kami kembali ke tempat kami,” pungkasnya Sumarno yang juga merupakan Kepala SMK Taman Siswa Sukabumi tersebut saat ditemui di SMKN 1 Garut.

Sementara, Dadang Johar Arifin, selaku Ketua MKKS Kabupaten Garut, yang menerima langsung bantuan dari para siswa dan Guru yang dikirimkan perwakilan MKKS Kota Sukabumi mengungkapkan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada para korban di Garut.

“Karena bagaimana pun bantuan ini tetap mereka butuhkan, nantinya ini kita salurkan kepada siapa saja yang benar-benar membutuhkan,” pungkas kepala SMKN 1 Garut ini.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com