wp-1478692674718 PERISTIWA  Diguyur Hujan Deras, Longsor Putus Akses Jalan BanjarwangiGapura Garut ,- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak pukul 14.00 WIB pada Rabu (9/11/2016), di kecamatan Banjarwangi, terjadi longsor di beberapa titik yang mengakibatkan jalur utama di kecamatan banjar wangi terputus total.

Para pengguna jalan pemilik kendaraan baik roda dua dan roda empat yang hendak menuju Cikajang atau sebaliknya menuju kecamatan Singajaya dan Pendeuy, tidak bisa melalui jalan tersebut.

Sampai saat ini tanah longsoran baru ditangani warga sekitar dengan alat seadanya seperti cangkul, sekop dll, dikarenakan bantuan dari pihak binamarga kabupaten Garut belum sampai ke lokasi. Longsor terjadi mulai pukul 16.00 WIB.
Longsoran pertama terjadi di Kp. Burujul desa Banjarwangi, sedangkan longsoran kedua terjadi di kp. legok desa 

Banjarwangi. Kedua longsoran ini yang menutup akses jalan utama, sedangkan longsoran ketiga terjadi di kp Warungbengkung desa Kadongong, yang mengakibatkan akses jalan ke SD Banjarwangi terputus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saksi mata, Iban Syaban (30 thn) warga desa Wangunjaya kecamatan Banjarwangi mengatakan kemungkinan longsoran kembali akan terjadi, mengingat intensitas curah hujan tinggi yang belum berhenti.

“Patut diwaspadai daerah dari kampung Burujul hingga ke Kampung Lawang angin,  mengingat curah hujan yang tinggi terus mengguyur kecamatan Banjarwangi,”Kata Iban

Ia menambahkan, pada saat yang bersamaan, kantor Madrasah Aliyah (MA) Al Istihor yang terletak di kampung Burujul desa Banjarwangi juga hancur karena tertimpa longsor, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena kantor dalam keadaan kosong.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang