Gapura Garut ,- Tabrakan  beruntun yang melibatkan empat kendaraan sekaligus terjadi di jalan nasional Limbangan-Malangbong, Garut Rabu (16/11/2016).

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian,  tiga warga yang tengah mengendari sepeda motor langsung loncat dari kendaraannya saat menyadari nyawa mereka terancam.

Kapolsek Limbangan AKP Asep Suherli mengatakan kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 di Kampung Burujul, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan. 

“Akibat kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalulintas tersendat selama beberapa saat karena kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di tengah jalan,”Kata Asep saat dikonfirmasi.

Menurut Asep kecelakaan ini  terjadi tepat di depan SMK Krija Bhakti Utama, dimana posisinya di jalan menanjak agak menikung ke kiri. 

“Kecelakaan terjadi diduga akibat mobil truk tronton dengan muatan semen sebanyak 25 ton telat mengoperkan gigi persneleng sehingga mobil tronton dengan nomor polisis Z 9888 T itu mundur dan menabrak tiga kendaraan,” ungkapnya.

Truk tronton nahas tersebut lanjut Asep dikemudikan oleh Hendra datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Tiga kendaraan di belakangnya adalah bus Budiman dengan nomor polisi Z 7519 HP yang dikemudikan jajang, motor merk Honda Kharisma dengan nomor polisis D 6672 CO yang dikemudikan dadang dan berboncengan dengan Ali, juga sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisis Z 4013 GP yang dikenderai Siti dan tengah membonceng Moneta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini karena pengemudi masing-masing kendaraan sigap saat mengetahui jika kendaraan yang didepannya tiba-tiba mundur.,”Tuturnya.

Asep menambahkan sopir bus budiman bernama Jajang saat mengetahui tronton mundur langsung membanting stir ke kanan sehinga pintunya saja yang kena, sedangkan pengendara motor langsung loncat meninggalkan kendaraan mereka masing-masing.

Meski tidak ada korban jiwa, namun dua kendaraan bermotor roda dua mengalami kerusakan cukup serius. 

“Yang paling parah motor yang dikendarai Dadang dan Ali karena tergilas truk tronton, begitu pun dengan motor beat, namun kerusakannya tidak terlalu parah,”Imbuhnya.

Untuk selanjutnya kasus tersebut sudah langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas  Polres Garut. Sementara pengemudi tronton dibawa dan diperiksa Mapolsek Limbangan.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang