IMG-20161130-WA0004-300x225 PERISTIWA  Rombonga Aksi 212 Pejalan Kaki Asal Ciamis Tiba di Bandung Menuju Bogor

Rombongan pejalan kaki dipimpin Kiayi Pondok Pesantren Utsmaniyah Cihaurbeuti, foto Dok

Gapura Bandung ,- Rombongan peserta aksi bela Islam jilid 3 yang merupakan rombongan pejalan kaki asal Ciamis, Tasik dan Garut hingga kini masih terus melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Jakarta dimana aksi super damai akan digelar Jumat 2 Desember 2016 disekitar Monas.

Aksi jalan kaki yang semula dimotori rombongan ribuan warga dan santri Kabupaten Ciamis ternyata  telah menjadi penyemangat bagi para santri lainnya di setiap daerah yang dilintasi diantaranya Tasikmalaya, Garut dan Bandung.

Menurut Ust. Zohan salah seorang peserta aksi asal Ciamis, setelah adanya pencabutan larangan angkutan oleh Kapolri peserta jalan kaki untuk aksi 212 berangkat dari Pesantren Miftahul Huda Utsmaniah Cihaurbeuti Ciamis semula hanya berjumlah 300 orang yang terdata.

“Yang terdata semula hanya 300 orang yang berangkat dari Utsmaniah, namun ternyata di setiap jalan yang dilewati peserta terus bertambah diantaranya dari kabupaten/Kota  Tasikmalaya  dan Kabupaten Garut,” Kata Zohan, Rabu (30/11/2016).

Saat ini lanjut Ust. Zohan peserta aksi dengan berjalan kaki terus bertambah hingga berjumlah lebih dari 3000 orang.

“Luar biasa peserta terus bertambah di setiap jalan yang kami dilewati, demikian juga antuasias warga yang kami lintasi berlomba-lomba menyediakan makanan hingga tidak termakan karena banyaknya,” ungkapnya.

Para peserta aksi 212 asal Ciamis, Tasik dan Garut semalam menginap di mesjid res area Kampung  Nagreg dan sejak Rabu (30/1/2016) pagi tadi telah kembali melanjutkan perjalanan menuju Rancaekek.

“Insya Alloh peserta akan disambut oleh masyarakat Bandung di daerah Cibiru, dan ribuan laskar FPI Kota Bandung telah menyatakan akan bergabung bersama rombongan aksi dengan berjalan kaki menuju Bogor,” Ucapnya.

Para pengunjukrasa dengan berjalan kaki tersebut dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016 dengan jumlah yang terus bertambah dan akan bergabung dengan peserta aksi lainnya di Jakarta.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang