wp-1482462684939 PERISTIWA  Perbaikan Dikebut Jalan Amblas Banjar Sudah Bisa Dilewati Tahun Baru Nanti

Gapura Kota Banjar ,- Jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkung Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja , Kota Banjar yang mengalami amblas pada Minggu (9/10/2016) lalu, pada malam tahun baru 2017 nanti diupayakan sudah bisa kembali dilalui kendaraan.

Menurut PPK proyek, Irwan Candra, pekerjaan proyek dipastikan selesai pada 30 Desember 2016 dan tinggal hanya menyelesaikan lapisan bagian atasnya saja, sehingga pada malam tahun baru nanti jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.

“Malam tahun baru nanti sudah bisa dilalui kendaraan, namun untuk sementara dilalui kendaraan kecil dulu,”Kata Irwan kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).

Irwan menambahkan, untuk kendaraan bertonase besar bisa melalui jalan ini satu minggu setelah tahun baru. Karena menurutnya hal ini untuk menjaga kontruksi.

“Untuk menjaga umur kontruksi dan biar lebih saffety, sehingga kendaraan besar bisa melalui jalan ini seminggu setelah tahun baru,”imbuhnya.

Ia pun meyakinkan, bahwa pihak proyek sudah memiliki solusi apabila di bawah jalan tersebut terjadi endapan air seperti yang sudah-sudah.

“Insyaallah tidak akan terjadi endapan air lagi seperti dulu, dan kami sudah mempunyai solusinya,”pungkasnya.

Sementara itu Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat dihubungi via ponselnya mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak pusat dan provinsi yang cepat tanggap pada masalah jalan amblas di Katapang ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak proyek dari pusat dan provinsi yang cepat tanggap dalam masalah jalan amblas ini, sehingga pada malam tahun baru nanti sudah bisa dilalui kendaraan,”ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menghindari kemacetan pada malam tahun baru nanti, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Polres dan Dishub untuk membicarakan tentang rekayasa lalu lintasnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak Kadishub dan Kapolres untuk membicarakan rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru nanti, hal ini supaya tidak terjadi kemacetan di Kota Banjar,”Tandasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang