IMG-20161227-WA0004-300x225 PERISTIWA  Kebakaran Lumat Habis Bangunan Rumah Hermanto di Ciamis

Tampak dalam gambar puing-puing bangunan rumah yang terbakar, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Sebuah rumah milik Nana Hermanto warga Kelurahan Linggsari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis ludes dilalap api saat ditinggal pergi pemiliknya untuk menengok kebun, Selasa (27/12/2016). Api diduga merembet dari tungku yang berada didapur.

Mengetahui rumahnya menjadi sasaran amukan dijago merah, pemilik rumah langsung mengalami shock berat hingga pingsan.

Tim Pemadam Kebakaran yang segera dating kelokasi kejadian terus melakukan upaya pemadaman api yang dengan cepat melalap rumah milik Nana Hermanto tersebut.  Dalam hitungan menit api dengan cepat meluluh lantahkan seluruh isi rumah, bahkan  perabotan rumah pun tak tersisa dan tak ada yang bisa terselamatkan.

“Saat kejadian pemilik ruumah sodara Nana sedag pergi kekebun sehingga rumah dalam keadaan kosong,” Kata Hermana Ketua RT berusaha membantu petugas memadamkan api bersama-sama warga setempat.

Menurutnya, Warga mengetahui rumah Nana kebakaran setelah asap dan kobaran api membumbung keatas. “Ketahuan kebakaran karena api dan asap membumbung tinggai dan sempat membuat warga sekitar panic,”ungkapnya.

Sementara itu kobaran api diduga berasal dari tungku  yang masih menyala dari ruang dapur rumah kemudian ada percikan api yang menegnai bagian rumah hingga akhirnya ludes terbakar.

“ Warga sehak awal terus berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun sia-sia Karen akobaran api malah terus membesar karena ada tumpukan kayu bakar yang sudah kering di sebelah tungku mengakbatkan api susah untuk dipadamkan,” Imbuh Hermana.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peritiwa kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 Juta rupiah. Sementara pemilik rumah terpaksa harus menumpang sementara dirumah kerabatnya untuk sementara waktu.***Dedi Kuswandi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang