Bus-terbakar-Andi-dalam PERISTIWA  Melintas Imbanagara Ciamis, Bus Doa Ibu Tujuan Jakarta Terbakar

Gambar Bus terbakar, Ilustrasi foto dok

Gapura Ciamis ,- Sebuah Armada Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang penuh penumpang  tiba tiba mengeluarkan percikan api dan  terbakar saat melintasi jalur nasionan Kabupaten Ciamis dengan Tujuan arah Tasikmalaya  peristiwa tepatnya di Kampung Imbanagara Kabupaten  Ciamis, Jawa Barat, Senin (2/1/2016).

Armada Bus milik PO Doa Ibu dengan nomor Polisi Z 7846 HB dan nomor Body  R.12 tersebut diketahui hendak mengantarkan penumpang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan baru diketahui oleh warga mengeluarkan percikan api saat melintas di Imbanagara Ciamis.

“Itu ada asap mengepul kemudian disusul percikan api dari bagian mesin dibelakang,” Kata Ujun warga Imbanagara yang mengaku sempat melihat kepulan asap da percikan api.

Menurutnya PO Budiman tersebut adalah jurusan Sidareja-Karang Pucung Jawa Tengah – Kampung Rambutan Jakarta.

“Saya baca dari tulisan dibelakang Bus itu jurusan Karang Pucung- Kampung Rambutan Jakarta tapi Fullnya sepertinya di Tasik itu,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Asirin salah seorang penmpang Bus tersebut, dirinya mengetahui ada kepulan asap dan percikan api setelah warga setempat di Imbanagara memberhentikan Bus.

“Saya kira ada apa Bus dihentikan warga ternyata kebakaran, semua penumpang panik dan segera keluar menyelamatkan diri,” Ujar Asirin yang tanpat pucat karena kaget dan ketakutan.

Selanjutnya warga setempat beramai-ramai mebanatu memadamkan api yang terus membesar hingga akhirnya berhasil dipadamkan dan tida sempat merembet kebagian badan Bus lainnya.

Guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut, selanjutnya nasib nahas yang menimpa awak Bus Doa Ibu tersebut ditangani untuk penyeleidikan lebih lanjut oleh petugas Satlantas Polres Ciamis.

Akibat peristiwa tersebut ruas jalan Ciamis Tasik sempat mengalami kemacetan hingga beberapa kilo meter. Sementara itu seluruh penumpang yang berhasil selamat segera dialihkan menggunakan Armada Bus yang lain untuk meneruskan perjalanan ketempat tujuan.***Dedi Kuswandi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang