DSC_0859_0001-300x199 PERISTIWA  Ajak Refreshing, Diky Chandra "Ngaliwet dan Main Bola Gabrug"Bareng Para Pendukung

Warga antusias menyantap hidangan nasi liwet alas daun bareng Calon Walikota Tasik Diky Chandra, foto wadika

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Membaca potesi yang dapat dikembangkan di Kota Tasikmalaya terus dilakukan calon walikota nomor urut satu Diky Chandra. Mengisi acara refreshing bersama para relawan dan simpatisan pendukung dari Partai Bulan Bintang, Diky Chandra gelar ngaliwet bareng dengan makan bersama liwet mencapai panjang hingga kurang lebih 100 meter, dilapangan Situ Cibeureum, Tamansari Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/2/2017).

“Kegiatan ini hanya refreshing teman-teman setelah terus maraton dengan kegiatan politik selama ini, teman-teman menggagas acar untuk refreres dengan ngaliwet. Kita tahu potensi wisata itu juga bukan hanya objek atau tempat wisata, melainkan juga kuliner menjadi bagian dari wisata juga dan liwet itu salah satu khas yang kita miliki juga ditatar sunda ini,” Kata Diky kepada wartawan disela-sela kegiatan ngaliwet bersama warga pendukung dan simpatisannya dilokasi acara.

Diky menyebutkan kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi bagian dari upaya warga tatar Sunda yang ada di Kabupaten Kota lainnya di Jawa Barat untuk secara bersama-sama menjaga keuninkan dan kekhasan kuliner kita yaitu “liwet” serta main “bola gabrug” sebagai permainan tradisional yang akan mampu memicu semangat da kebersamaan.

“saya sengaja bawa teman saya Denicky seorang seniman bule asal Amerika yang kini ia sangat fasih ngomong bahasa sunda dan mahir memainkan berbagai jenis alat musik sunda juga paham seni budaya sunda. Ini juga saya kenalkan melalui dia hingga kemancanegara nantinya,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai warga ditatar sunda harus malu jika masih malu-malu dan tidak serius mempertahankan seni budaya sunda sebagai jati diri kita.

“Masa gak malu sama si bule Denicky yang sangat paham budaya sunda sementara kita orang sundanya tidak pernah memperhatikan itu,” ucapnya.

Kagiatan ngaliwet yang dilombakan tersebut juga memang dimerikahan dengan berbagai suguhan hiburan bersama artis-artis yang selama ini terus mensuport Diky Chandra- Denny Romdoni, ada Ogi SOS, Ridwan Kamil (KW vers Asal), Dodon Jambul, Selvie Stardut, Pipit preman pensiun serta sejumlah seniman lokal Kota Tasik lainnya.

Kegiatan tersebut dimanfaat Diky untuk memotret potensi situ Cibeureum yang selama ini belum tersentuh penataan sehingga belum memberikan manfaat yang lebih besar kepada warga sekitar selain dari sebagai penampung cadangan air saja.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang