wp-1488702075181 PERISTIWA  Mobil Xenia Bertabrakan dengan Bus Pariwisata Sumber Jaya


Gapura Kota Banjar ,– Sebuah Bus Pariwisata terlibat tabrakan dengan sebuah minibus Daihatsu xeni di jalan Siliwangi atau tepatnya di lingkung Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Minggu (5/4/2017).

Kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika kendaraan minibus Xenia Silver bernopol B 1415 UKF yang dikemudikan Agus Hidayat (43) warga Karanglowas-Banyuwangi Jawa Timur, datang dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah, namun karena diduga mengantuk sehingga Xenia tersebut oleng ke kanan jalan, disaat bersamaan datang dari arah berlawanan sebuah Bus Pariwisata Sumber Jaya yang dikemudikan Yusuf Buchori (52) warga Sindangrasa-Ciamis.

Tabrakan pun tidak bisa dihindarkan meski sopir bus sudah banting setir ke kiri jalan hingga naik ke trotoar dan menabrak PJU dan pot bunga trotoar sepanjang 50 meter.

Menurut sopir Bus, Yusuf Buchori, ketika itu bus yang dikemudikannya tengah membawa 60 penumpang. Semuanya adalah anak sekolah asal Majalengka yang sedang menuju pulang dari Study Tour Yogyakarta. Tepat di lokasi kejadian, ia melihat mobil Xenia di depannya tersebut oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak Bus yang sedang dikemudikannya.

“Meski saya sudah banting setir ke kiri, namun tabrakan tidak bisa dihindarkan hingga penumpang yang semuanya merupakan anak-anak sekolah mengalami syock berat, dan mereka pun saya alihkan ke bus yang lain, karena semuanya ada tujuh bus yang mengangkut study tour,” ujarnya.

Akibat dari tabrakan ini, mobil Xenia mengalami rusak parah di bagian depan dan samping kanan, bahkan ban depan sebelah kanan hingga mengalami pecah ban. Sedangkan bus pariwisata sumber jaya pun mengalami kerusakan di bagian depan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hanya sopir Xenia mengalami luka ringan di bagian tangan.

Kecelakaan lalu lintas ini kini ditangani langsung oleh  Unit Laka Lantas Polres Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang