wp-1489519706887 PERISTIWA  Disperindag Sebut Kebakaran Pasar Manonjaya Murni Musibah

Gapura Tasikmalaya ,- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan membantah penyebab kebakaran karena adanya dugaan sabotase atau kesengajaan.

Heri Sogori Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengungkapkan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. 

Menurutnya  tidak ada upaya sabotase meskipun isunya tahun ini Pasar Manonjaya akan direlokasi.

Heri memastikan  saat kejadian berlangsung, ada petugas pengamanan pasar, dan pasar dalam kondisi terkunci. 

“Tidak ada itu sabotase. Ini murni musibah. Kebakaran hebat terjadi karena angin besar, kemudian merembet, kalau gosip relokasi itu tidak benar. Kita saja lokasi relokasi belum punya, tidak tahun ini,” kata Heri kepada wartawan dilokasi kebakaran pasar, Selasa (14/3/2017).

Disperindag Kabupaten Tasikmalaya lanjut Heri akan segera menggelar musyawarah dengan pengurus paguyuban pasar dan pemilik kios. 

“Kita akan musyawarah besok ,kemungkinan besar, Pemkab Tasikmalaya akan membuatkan kios darurat untuk berjualan sementara para pemilik kios,”ungkap Heri.

Pihaknya kata Heri juga akan menunggu masukan serta keinginan dari para pedagang. “Kita tunggu dari pedagang juga mau seperti apa,” Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang