IMG-20170404-WA0010-300x225 PERISTIWA  Atap Bangunan Ruang Kelas SMA 30 Garut Ambruk

Bagian atap bangunan SMA 30 Garut berkontruksi baja ringan ambruk, foto istimewa

Gapura Garut ,- Tiga lokal bangunan ruang kelas di SMAN 30 Garut,yang berada di Kecamatan Cihurip, Garut Selatan ambruk pada Selasa (4/4/2017) sore. Akibatnya tiga ruang kelas tersebut dipastikan tidak akan dapat digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar.

Menurut Sambas, sekretaris Kecamatan Cihurip yang juga komiter SMAN 30 Garut, menyebutkan atap tiga ruang kelas tersebut ambruk akibat pondasi yang kurang kuat. Kata Sambas, pondasi atap SMAN 30 Garut menggunakan kontruksi baja ringan, namun gentengnya tidak menggunakan multiroof.

“Ini pakai genteng biasa jadi tak kuat pondasi baja ringannya. Dari beberapa hari lalu juga sudah kelihatan tanda-tanda bakal robohnya,”Kata Sambas kepada wartawan Selasa (4/4/2017).

Sambas menuturkan bagian tembok ruang kelas tak ada yang mengalami kerusakan. Sekolah tersebut tergolong baru dibangun sekitar tahun 2014 sampai 2015.

“Tadinya pakai baja ringan biar kelihatan bagus dan kuat. Tapi ternyata malah roboh. Tidak ada korban saat kelas ambruk karena guru dan siswa sudah pulang,” ujarnya.

Ambruknya atas tiga ruang kelas itu lanjut Sambas, SMAN 30 Garut kini hanya memiliki tiga ruang kelas dan dua ruang kantor.

Rusaknya ruang kelas itu membuat para siswa kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada minggu depan menjadi terganggu.

“Ini juga jadi pikiran buat kami karena para siswa mau melaksanakan UN minggu depan. Alternatifnya lokasi ujian dipindah ke aula Desa Cihurip atau Mapolsek Cihurip,”Tandasnya.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang