IMG-20170429-WA0011-300x225 PERISTIWA  Keracunan Makanan, Puluhan Warga Bayongbong Dilarikan Ke Puskesmas

Warga dan petugas tampak sibuk menangani pasien keracunan di Puskesamas Bayongbong Garut ,foto Istimewa

Gapura Garut ,- Diduga akibat keracunan makanan yang berasal dari nasi tumpeng saat perayaan isro miraz, puluhan warga Kampung Radug RT 03,  RW 02 Desa Sukasenang,  Kecamatan Bayongbong Garut harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Puluhan warga tersebut mendadak mengeluhkan pusing mual-mual dan muntah, “Mereka mungkin awalnya tidak menyangka rasa pusing dan mual tersebut akibat dari nasi tumpeng yang dimakannya, namun setelah banyak warga lainnya mengeluhkan hal yang sama baru sadar mereka keracunan,” Kata warga yang mengaku bernama Bahri, Sabtu (29/4/2017).

Bahri menyebutkan dari sejumlah warga yang mengeluhkan mual dan pusing-pusing sebagian setelah mendapatkan perawan di Puskesama Banyongbong sudah dapat diperblehkan pulang namun beberapa orang diantaranya ada yang masih menjalani perawatan.

Petugas BPBD Kabupaten Garut Ruhimat membenarkan adanya dugaan warga yang keracunan makanan tersebut. Pihaknya menerima laporan sebanyak 29 orang dan 8 orang diantaranya harus menjalani  perawatan di Puskesmas  Byongbong.

“22 orang sudah dinyatakan boleh pulang tapi informasinya kemungkinan korban masih terus berdatangan ke Puskesmas karena banyak yang ikut mengkonsumsi hidangan nasi tumpeng tersebut,”Ucapnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang