IMG-20170531-WA0036-300x225 PERISTIWA  Wabup Garut Pantau Terus Kinerja PNS Selama Bulan Ramadhan

Wakil Bupati Garut saat memantau kinerja PNS di Bapenda Garut, foto Yogihums

Gapura Garut ,- Kinerja PNS di kabupaten Garut selama bulan suci Ramadan terus dipantai wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Ia ingin memastikan kinerja PNS tetap  berlangsung sama seperti hari-hari biasanya diluar bulan Ramadhan.

“Tidak ada alasan lagi bagi pegawai untuk bermalas-malasan, bulan Ramadhan ini malah harus lebih giat lagi,” Kata Helmi Budiman saat memantau kinerja PNS  di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Garut, Rabu (31/5/2017).

Dalam pantauannya selama bulan ramadan Wabup menerima laporan tidak ada PNS disejumlah SKPD yang melakukan bolos kerja sehingga dirinya perlu langsung melakukan monitoring.

“Saya sering memantau kinerja PNS setiap SKPD. dibulan puasa, pertama kali saya  lakukan monitoring. Tujuannya untuk melihat kinerja PNS selama bulan puasa ini,” ujarnya.

Meski diakui Wabup pada kenyataannya masih ada sebagian kecil PNS yang tidak masuk kantor, namun sejauh ini alasan mereka cukup jelas dan dapat dipahami. “PNS yang tidak masuk ada saja, tetapi persentasenya kecil sekali itupun dengan alasan yang cuku jelas,” ungkapnya.

Helmi menyebut selama Ramadhan  ada perubahan jam masuk kerja PNS, yaitu  masuk pukul 08.00. Jika kenyataannya ada sebagian PNS yang datang ke kantor melewati dari jam tersebut, pastinya juga akan diketahui di setiap SKPD tempat mereka bekerja.

“Terlambat 1 menit pun akan diketahui. Jika sering terlambat, tentu akan berpengaruh pada besaran uang tambahan penghasilan yang akan diterimanya,”ucapnya.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang