Gapura Garut ,- Warga disekitar  kawasan Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin, dikejutkan  dengan penemuan sebuah barang yang diduga pesawat tanpa awak. Belum bisa dipastikan apakah pesawat tanpa awak itu milik seseorang yang tengah melakukan pengintaian atau instansi pemerintah, namun beberapa hari sebelumnya di pantai lainnya sempat dilakukan ujicoba peluncuran roket.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri mengatakan pesawat tanpa awak itu ditemukan oleh warga di sekitar pantai Rancabuaya sekitar pukul 06.00 pada Minggu (20/8/2017).

Warga yang menemukan bangkai pesawat tanpa awak yang sudah mengambang diatas air itu langsung melaporkan temuannya ke aparat TNI dan Polri yang berada di sekitar Rancabuaya.

“Pesawat tanpa awak yang ditemukan warga tadi (kemarin) pagi itu berwarna kombinasi orange dan kuning dalam kondisi yang tidak utuh, bagian depannya sudah rusak. Yang terlihat itu bagian belakang dan dalam pesawat tanpa awak itu, jadi kita tidak bisa pastikan apakah itu drone, atau pesawat intai lainnya,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (20/8/2017).

Pesawat tanpa awak tersebut lanjut Tri Andri kini sudah diamankan di Mapolsek Caringin untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui jenis pesawat tanpa awak apa yang ditemukan itu.

“Pesawat tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh tim dari Kementerian Pertahanan karena beberapa hari sebelumnya sempat dilakukan pengujian dan peluncuran roket di sekitar pantai selatan Garut,”Ungkapnya.

Tri Andri menambahkan pihaknya juga akan menghubungi ketua tim latihan di Jakarta yang sebelumnya meluncurkan roket untuk langsung diperiksa.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang