pasar-kebakaran-300x225 PERISTIWA  Konslet Listrik Empat Bangunan Rumah Ludes Terbakar

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Empat buah bangunan rumah milik warga di Kampung Ciroyom, Desa Sukawangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat ludes dilalap api, Senin (28/8/2017) malam tadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Kebakaran yang membuat warga panik karena begitu cepat merembet tersebut diduga berasal dari bangunan rumah milik Cucun(53) akibat konsleting listrik.

“Apinya diketahui sudah membesar dari bangunan rumah pak Cucun terus merembet kerumah tetangganya karenan angin juga sangat kencang jadi mudah merembet apinya,” Kata Nana salah seorang warga setempat.

Menurutnya keempat rumah yang habis dalam kebakaran tersebut masing-masing rumah milik Ny. Uju, dengan ukuran bangunan rumah sekitar 5 x 5 meter, rumah NY. Enur 7 x 6 meter dengan bangunan semipermanen kemudian rumah Aco dan Cucun dengan ukuran 4×5 meter dan 5 x6 meter.

“Semua bangunan rumah itu tetanggaan jadi jaraknya berdekatan satu sama lain,”ujarnya.

Dibantu warga sekitar dua unit Mobil Pemadam Kebakaran baru tiba dilokasi kejadian sekitar 35 menit setelah kebakaran terjadi dan api bari berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan seluruh bagunan rumah berikut isinya ludes tak terselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dengan kerugian ditaksir mencapa ratusan juta rupiah.

Semenatar itu para korban yang kehilangan bangunan rumahnya untuk sementara mengungsi ikut tinggal dirumah kerabat dan tetangganya.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang