IMG-20170901-WA0009 PERISTIWA  Pelaksana Proyek Leuwikeris Serahkan Sapi Kurban dan Santunan Anak Yatim

Gapura Tasikmalaya ,- Warga hadap herang sebagai warga yang berbatasan langsung dengan lokasi pengerjaan proyek Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis mendapatkan suport Sapi kurban dari pihak PT. PP sebagai pelaksana proyek bendungan paket satu lewikeris yang berada meliputi wilayah desa Handapherang dan desa Ciharalang.

Satu ekor sapi kurban dan satu ekor kambing diserahkan langsung melalui alim ulama perwakilan warga setempat.

Sebelumnya pihak proyek akan menyerahkan dua ekor sapi kurban namun pihak tokoh masyakat dan alim ulama lebih menyarankan menyerahkan dalam bentuk lain yaitu santunan anak yatim piatu dengan pertimbagan langsung menyentuh kebutuhan mereka.

Akhirnya sebanyak 170 anak yatim piatu mendapatkan santunan langsung berbarengan dengan penyerahan sapi kurban tersebut pada Selasa 29 Agustus 2017.

“Alhamdulillah disamping sapi kurban adanya santunan untuk anak yatim piatu juga sangat bermanfaat,”kata salah seorang perwakilan warga.
IMG-20170901-WA0007 PERISTIWA  Pelaksana Proyek Leuwikeris Serahkan Sapi Kurban dan Santunan Anak Yatim

Sementara itu Aldi mewakili PT PP sebagai pelaksana proyek paket 1 Bendungan Leuwikeris yang menyerahkan bantuan tersebut berharap sapi kurban dan santunan anak yatim piatu tersebut dapat dimanfaatkan bagi warga sekitar.

“Ini moment hari raya Idul Adha dimana seluruh umat muslim menyambutnya dengan gembira, maka kamipun ingin melengkapi kebahagiaan itu dengan suport sesuai kemampuan yang ada,”ujar Aldi usai penyerahah bantuan tersebut.

Pihak pelaksana proyek berharap warga sekitar merasakan manfaat langsung dengan hadirnya proyek besar nasional tersebut.

“Karena ini semuanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat luas, maka warga harus merasakan manfaatnya,”ujarnya.

Kehadiran mega proyek tersebut akan direncanakan akan memberikan manfaat pengarian langsung areal pertanian hingga 11 ribu hektar lebih di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis serta Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain itu proyek tersebut juga berpotensi menghasilkan tenaga listrik melalui turbin dari tenaga air.***Yoss

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang