IMG-20170910-WA0008 PERISTIWA  Ini Dia Putra Putri Terbaik, Berhasil Terpilih Menjadi Mojang Jajaka Garut

Gapura Garut ,- Gelaran Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Garut untuk Kategori Dewasa dan Remaja telah berakhir dengan melahirkan dua pasangan Moka terbaik  pada Malam Puncak Grand Final di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (9/9/2017).

Untuk kategori dewasa, dewan juri menobatkan Ajeng Sopha Hanura dan Salawat Fatih Ibrahim sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Kabupaten Garut Tahun 2017. Ajeng Sopha terpilih mewakili kecamatan Karangtengah, sementara Salawat Fatih Ibrahim merupakan Alumni Fakultas Tekhnologi Industri Pertanian Unpad asal Kecamatan Samarang.

Pada kategori remaja, telah terpilih Aliza Ayu Bintani dan Ahmad Nur Huda. Mojang pinilih Aliza adalah siswi SMAN 11 Garut asal Tarogong Kaler. Sementara Jajaka pinilih Ahmad Nur Huda merupakan siswa SMAN 1 Garut yang juga berasal dari Kecamatan Tarogong Kaler.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan selain meningkatkan kemampuan anak-anak generasi muda baik hard skill dan soft skill, pemilihan Mojang Jajaka juga menjadi salah satu mitra strategis pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengenalkan semua potensi alam, pariwisata, kesenian, dan budaya khas Garut di kancah nasional maupun internasional.

“Moka harus motekar, berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Garut, menjadi bagian mengenalkan semua potensi wisata, seni, dan budaya khas yang ada disini,”Kata Rudy dalam pesan-pesannya.

Ia berharap mojang dan jajaka tidak hanya yang terpilih sebagai yang terbaik akan tetapi sluruhnya mampu mewujudkan sosok mojang dan jajaka sesuai dengan filosofi Sunda.

“Luhung elmuna, rancage gawena, jembar budayana, dan pengkuh agamana,” Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang