IMG-20171017-WA0022 PERISTIWA  1900 Aparat Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Garut

​Gapura Garut ,- Petugas gabungan Kepolisian dan TNI serta unsur lainnya diterjunkan sebanyak 1.900 personel untuk pengamanan kunjungan presiden di Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa (17/10/2017).

Menurut Danrem 062 Tarumanaga Kolonel Joko Hadi Susilo mengatakan, seluruh personel telah diterjunkan untuk mengamankan Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Garut.

“Totalnya ada 1.900 personel yang kita turunkan, gabungan TNI, Polisi, dan pemda,” Kata Danrem 062 Tarumanagara disela sela pengamanan kunjunga presiden di Pesantren Darul Arqom Garut.

Sementara itu menurut Kapolres Garut, AKBP  Novri Turangga selain petugas dari Polres Garut, ada juga bantuan personel dari Brimob Polda Jawa Barat.

“Untuk pengamanan VVIP Presiden hari ini dilibatkan dari TNI/Polri kurang lebih 1.750 personel. Berikut dari polda, yaitu pasukan Brimob,” ujarnya kepada wartawan.

Kondisi disejumlah lokasi yang akan dikunjungi presiden tampak susaj steril dan siap menyambut orang nomor satu Indonesia tersebut.

Suasana lalu lintas di sekitar lokasi Pesantren Darul Arqam tempat kedatangan pertama Presiden Jokowi tampak masih lancar.

Sejumla petugas tampak juga sibuk berjaga jaga terutama mengatur antrean kendaraan pengamanan yang hilir mudik masuk pesantren.

Kondisi di sekitar klinik Darul Arqam, lokasi untuk peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) PKU Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, juga telah disiagakan pengamanan.

Secara keseluruhan kondisi normal, belum ada peningkatan massa atau masyarakat yang menunggu kedatangan Presiden Jokowi.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang