0123456-300x215 PERISTIWA  Padati Alun-alun, Ribuan Santri Garut, Meriahkan HSN ke 3

Ribuan santri Garut saat memadati alun alun Garut, foto dok

Gapura Garut, – Ribuan Santri pondok pesantren di Kabupaten Garut, Jawa Barat tumpah ruah turun kejalan meriahkan Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN)  ke-3 tingkat Kabupaten Garut, di Lapangan Oto Iskandar Alun-alun, Garut, Minggu (22/10/2017).

Ribuan santri tersebut memeriahkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan pihak panitia dengan turut  serta meramaikan dengan  lomba bedug, dan juga pawai ta’aruf santri.

Rd. Amin Muhyidin Maulani, Syuriah PC NU Kabupaten Garut mengatakan perhelatan tahunan tersebut sengaja melibatkan ribuan santri yang secara suka rela datang untuk turut serta mensukseskan acara tersebut.

“Untuk pawai taaruf  pelaksanaannya dari masing masing lokasi menuju alun-alun Garut, dilanjutkan upacara, tabligh akbar, lomba bedug, bazar amal dan sholawat nariyyah untuk keselamatan bangsa kami gelar dalam peringatan tahun ini,”ungkap KH. Amin kepada wartawan.

Menurtnya kegiatan tersebut sebagai upaya kembali menyantrikan masyarakat dan memasyarakatkan santri di Kabupaten Garut.

“ Meskipun secara kultur, masyarakat di kita  tidak dikatakan santri, tapi ada khidmat kepada kiyai berarti itu santri juga,”ujarnya.

Amin berharap  makna santri tidak menjadi pudar di kalangan masyarakat umum khususnya tetapi makin hari makin melembaga dan menjadi bagian masyarakat muslim Indonesia.

“Karena apapun ormasnya, dimanapun ia berada, selama dimana mencintai ulama itu santri juga,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah menyarankan kegiatan serupa di gelar dimasing-masing kecamatan agar tidak terpusat di Garut Kota dan mengantisipasi agar tidak membeludaknya peserta hingga menimbulkan kemacetan.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang