IMG-20171107-WA0025 PERISTIWA  Lapas Banjar Jalin Keakraban Antara Petugas dan Para Napi

Gapura Kota Banjar , – Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika yang ke 72 tahun 2017 Kemenhumkam-Kanwil Jawa Barat, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kota Banjar gelar pentas musik dangdut, Selasa (7/11/2017). Kegiatan tersebut disambut meriah oleh seluruh warga binaan dan petugas sipir lapas.
Acara dangdutan ini digelar di areal Lapas dan dimulai sejak pukul 09.00 pagi. Terlihat para warga binaan yang menghuni empat blok, berbaur menyatu dengan petugas dan larut dalam kegembiraan berjoged ria diiringi hentakan gendang khas musik dangdut.

Suasana makin meriah ketika empat biduan berhasil menghipnotis saat bergoyang di atas panggung, ditambah sang biduan meminta para warga binaan serta petugas untuk memberi saweran kepadanya.

Kasubsie Kamtib Lapas Kota Banjar, sekaligus ketua penyelenggara kegiatan, Arif Hermawana mengatakan, bahwa warga binaan sudah sepakat kompak untuk mengsukseskan seluruh rangkaian kegiatan. Ia pun sudah berkoordinasi dengan seluruh pentolan-pentolan warga binaan supaya rangkaian acara berjalan lancar, kondusif, aman, dan sukses.

“Hari ini kita hiburan, dan hiburan ini milik kalian, kita sukseskan dengan penuh keakraban dalam acara berjoget ria bersama,” ucapnya saat di atas panggung kepada warga binaan.

Pantauan di lokasi kegiatan, hampir semua warga binaan tumpah ruah menyaksikan hiburan dangdut tersebut, lantaran hiburan seperti ini sudah jarang mereka temukan, terlebih saat mereka berada di dalam lapas.

“Saya sangat terhibur dengan adanya acara dangdutan ini, hingga sumpek dan jenuh saya bisa terobati,” ujar Bilal, salah satu warga binaan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Agus Wahono mengatakan, bahwa Lapas Banjar akan selalu memberikan yang terbaik bagi warga binaannya. Hal ini agar selama dalam tahanan, mereka selalu gembira dan tidak jenuh dalam menjalani hukuman.

“Kita selalu jalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan mereka, sehingga saya berharap para warga binaan ini bisa berubah dan siap menjadi warga yang baik saat nanti kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Selain hiburan dangdut, rangkaian kegiatan lainnya pun seperti Futsal antar instansi se Kota Banjar, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan lomba permainan tradisional, telah selesai dilaksanakan.

“Dangdutan ini merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika yang ke 72, dan sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang