Gapura Banjar , – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (20/4/2018) sore, membuat setiap sudut jalan di Kota Idaman tersebut tergenang air. Menurut keterangan beberapa warga, banjir tersebut diduga dari drainase yang buruk.

Beberapa titik yang sering tergenang banjir jika hujan turun, terdapat di persimpangan jalan Sudarsono dan jalan Gudang (parapatan Ayo). Selain itu, juga di pertigaan jalan Perintis Kemerdekaan, dan jalan Letjen Soewarto serta pertigaan saluyu pun tak luput ikut tergenang. Ketinggian air rata-rata mencapai 20-30 sentimeter.

“Ini mungkin akibat saluran drainase yang buruk, sehingga jika hujan turun di sini (perempatan ayo) selalu banjir,” ujar Ilham (40) warga Purwaharja, Kota Banjar.

Hal yang sama dikatakan Andi (40) warga Banjar lainnya. Menurutnya, semenjak ada proyek trotoar dan drainase beberapa waktu lalu, malah hasilnya bukan lebih baik namun malah sebaliknya.

“Dulu di pertigaan jalan perintis ini tak pernah banjir, namun kini malah selalu banjir setiap turun hujan,” katanya.

Warga berharap pemerintah memperhatikan dan secepatnya mengatasi banjir yang selalu menggenangi jalan setiap turun hujan.

“Saya berharap pemkot Banjar melalui instansi terkait berinisiatif untuk mengecek setiap drainase yang ada di setiap sudut kota Banjar apakah gorong-gorong terlalu kecil atau apa, karena hampir setiap sudut jalan selalu banjir di saat turun hujan, salah satunya di pertigaan saluyu,” kata Yayat (45) warga Banjar lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang