img-20180422-wa00285832584-300x180 PERISTIWA  Suara Anti Hoax Bergema Saat Ujian Negara Amatir Radio se-Jabar

Penggiat FK-KIM Jabar bersama Pejabat Balmon, saat meminpin Deklarasi Anti Hoax, foto dok

Gapura Garut ,- Kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang digelar Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Bandung, Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementrian Kominfo bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Jawa Barat berlangsung lancar dan sukses.

Sebelum ujian dimulai penggiat Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Jawa Barat Janur M Bagus yang juga anggota Orari lokal Garut mengajak para peserta ujian menyuarakan anti hoax.

“kami sengaja menyisipkan gema penolakan berita hoax lewat Deklarasi bersama ratusan peserta UNAR se-Jabar ini, “kata Janur disela sela kegiatan tersebut, Minggu (22/4/2018).

Janur berharap FK-KIM dapat terus menyuarakan anti berita hoax yang sudah saatnya diperangi secara masif.

“luangkan waktu dalam kesempatan apapun untuk saling mengingatkan perangi hoax, “ujarnya.

img-20180422-wa00285832584 PERISTIWA  Suara Anti Hoax Bergema Saat Ujian Negara Amatir Radio se-Jabar

Sementara Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) tahun 2018 sengaja diselenggarakan di Kabupaten Garut,

Menurut Ketua panitia UNAR Jabar Agus Gustaji mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Garut karena Garut merupakan salah satu Desatinasi Wisata yang cukup menarik.

“alhamdulillah kali ini UNAR dapat dilaksanakan di Garut atas restu Bapak Kepala Balai, dengan jumlah peserta mencapai 267,”kata Agus Gustaji.

Ia menyatakan sebelumnya UNAR juga telah dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran dan berlangsung sukses.

“awalnya cukup khawatir takut tidak ada peserta tetapi luar biasa pesertanya cukup membludak melebihi target yang ditentukan semua, “ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut H. Nurdin Yana dalam sambutannya mewakili Bupati Garut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya UNAR di Kabupaten Garut.

“Selamat dan Sukses untuk para peserta UNAR semoga semuanya lulus dan mendapatkan Call Sign resmi daro orari, “ujar Nurdin Yana.

Ia menuturkan cukup beralasan mengapa UNAR dilaksanakan di Garut, semoga memberikn nilai tambah bagi para anggota dan warga masyarakat secara umum.

Sementara itu Kepala Balmon Spektrum Frekwensi Radio Klas I Bandung juga menyampaikan apresiasinya.

“setiap UNAR yang diselenggarakan di Jabar selalu disambut antusias para pesertanya sehingga tidak pernah sepi peserta, “ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa UNAR menjadi salah satu pintu masuk untuk menggunakan frekwensi Radio secara legal.

“dengan memiliki call sign resmi maka para penggiat komunikasi dapat dengan leluasa menggunakannya untuk kebaikan banyak orang, “tegasnya. ***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang