img-20180502-wa00101658955989 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Karawang Sukses Bentuk FK-KIM Wadahi Para Penggiat Informasi

Gapura Karawang, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang mengundang para penggiat Informasi perwakilan dari 30 Kecamatan se-Kabupaten Karawang, Rabu (2/4/2018).

Pihak panitia juga mengundang perwakilan Aparatur Kecamatan, Pelaku UKM dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap dunia informasi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang H. Yasin Nasrudin dalam sambutannya menyambut baik terbentuknya FK-KIM Kabupaten Karawang.

Dalam pandangannya yang melatar belakangi terbentuknya KIM adalah model yang mirip dengan Kelompencapir.

“namun nantinya KIM ini dapat berfungsi sebagai pengelola informasi dan sebagai jembatan informasi antar pemerintah dengan masyarakat begitu juga sebaliknya.”ungkap Yasin.

Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang selama ini warganya mayoritas merupakan masyarakat sosial ekonomi yang bergerak dalam pertanian dan industri.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi KIM Jawa Barat Yus Hartiman yang dididaulat sebagao nara sumber menyampaikan banyak hal terkait tugas pokok dan fungsi KIM diera milenia ini.

Yus menyampaikan secara detail terkait landasan hukum terbentuknya KIM, latar belakang, prinsip kerja hingga kondisi KIM di Jawa Barat bahkan secara Nasional diseluruh Indonesia.

Acara bertema sosialisasi dan pembentukan FK-KIM Karawanf tersebut ditutup dengan penyampaian Best Practices dari Kecamatan Purwasari, bahwa di Kecamatan tersebut KIM sudah ada secara mandiri sejak tahun 2014.

KIM Purwasari selama ini menaungi beberapa komunitas seperti komunitas IT yang bergerak dalam bidang kerja buta internet serta memberantas gagap teknologi. kemudian dalam bidang Seni Budaya,
Paguyuban Purwasari Bersatu hingga
Ikatan Remaja Mesjid.

KIK Purwasari tersebut juga tengay merancang untuk memilili website mandiri untuk menampung segala informasi masyarakat yang bermanfaat. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang