img_20180603_060002932567144 PERISTIWA  Hilang Bersama Perahunya, Satu Nelayan Garut Ditemukan Tewas di Perairan BantenGapura Garut ,- Satu dari tiga orang nelayan warga Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dikabarkan hilang saat melaut, kini berhasil ditemukan diperairan Lebak Provinsi Banten, Sabtu (2/6/2018).

Sebelumnya para nelayan tersebut dikabarkan melaut bersama Perahu Sri Rejeki pada Jumat (25/5/2018) lalu, hampir satu pekan mereka tidak diperoleh kabar dan terus dalam pencarian petugas.

Kasat Polair Polres Garut, AKP Tri Andi, mengatakan kabar ditemukannya seorang nelayan Garut tersebut setelah dirinya mendapatkan kabar dari Polairud Lebak Banten.

“Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar Pantai Cidulang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, atau pada koordinat 06 54.300 S – 105 46.300 E dengan Jarak/Radial (116 NM/293°) dari TKM, Sabtu (02/06).”AKP Tri Andri Kasatpol Airud Polres Garut, Sabtu (3/6/2018).

Menurutnya berdasarkan informasi yang diterimanya ditemukannya nelayan Garut tersebut berawal dari temuan salah satu petugas Polair Polres Lebak Polda Banten yang melihat benda terapung.

“setelah didekati ternyata korban kapal karam yang dipastikan nelayan asal Garut yang tenggelam sejak sepekan lalu karena informasi sebelumnya telah sampai kepada mereka disata,”ujar Tri Andri.

Ia menambahkan korban Kapal Nelayan Sri Rezeki yang karam tersebut bernama Alvin (30) warga Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk Garut.

“korban telah dievakuasi ke Puskesmas Binuangeun dan segera dikembalikan kepada keluarganya di Garut,” ujarnya.

Sementara itu, hilannya tiga nelayan tersebut berawal dari pemberangkatan mereka untuk berlayar ke laut selatan dari dermaga tempat pelelangan ikan Santolo, Kecamatan Cikelet Garut dengan menggunakan Perahu Sri Rezeki dengan mesin 3GT 15 PK untuk memancing gurita.

Ketiga nelayan tersebut adalah Yuyus, Martun dan Alvin, setelah lam tidak kembali pulang dan dinyatakan hilang, maka Petugas gabungan dari Polair Polres Garut, BPBD bersama puluhan nelayan pantai Santolo, melakukan pencarian hingga akhirnya salah satu ditemukan tewas di Lebak Banten.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang