PERISTIWA PILKADA

Versi Real Count KPU, Paslon Petahana Rudy-Helmi Ungguli Pilkada Garut

Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi didampingi Kapolres dan Dandim 0611 Garut, foto dok

Gapura Garut ,- KPU Kabupaten Garut akhirnya selesai melakuan entri data suara pilkada Bupati-wakil Bupati Garut lewat server KPU pusat setelah sebelnya server sempat down.

Hasilnya KPU Garut menyampaikan bahwa pasangan calon Bupati dan wakil Bupati incumbent Rudy Gunawan-Helmi Budiman memimpin perolehan suara terbanyak berdasarkan data Model Form C1 yang diterima KPUD Kabupaten Garut dari masing-masing PPK.

Keunggulan petahana tersebut disamaikan Jumat (29/06) pukul 01.45 WIB dini hari oleh Komisioner KPU Garut Lia Juliasih.

Tampak tampilan layar monitor dari website resmi KPU bahwa presentasi masing-masing pasangan calon sudah memperoleh suara dalam Pilkada Serentak 2018.

Rudy- Helmi berada di peringkat teratas dengan 35,70 persen suara kemudian ditempel pasangan Iman Alirahman-Dedi Hasan dengn 32,97 persen kemudian paslon Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana 20,25 persen dan terakhir pasangan Suryana-Wiwin Suwindaryati memperoleh suara 11,07 persen Berdasarkan data Form C1 yang diterima KPUD Kabulaten Garut, hasil itu lengkap dari 42 Kecamatan atau 94,13 persen dari TPS yang masuk.

Komisioner KPUD Garut Bidang Teknis, Lia Juliasih menyebut pasangan Rudy-Helmi memimpin dengan jumlah suara total 405.573, Iman-Dedi 374.539, Suryana-Wiwin 125.780, dan pasangan Agus-Aditya memperoleh suara sebanyak 230.046.

“Perolehan ini merupakan suara 42 PPK di Kecamatan atau 4.467 dari 4.719 TPS yang ada di Kabupaten Garut, ini merupakan data real count untuk seluruh pemilihan. Sementara pengumuman hasil keseluruhan nanti akan kami umumkan pada rapat pleno tanggal 4-6 Juli saja,” ujar Lia, Jumat (29/06) dini hari.

Lia Juliasih mengatakan hingga Kamis Malam tadi semua kotak suara sudah masuk ke PPK masing-masing Kecamatan.

“masyarakat dimohon untuk bersabar dan tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 secara keseluruhan di Jawa Barat dan Kabupaten Garut khusnya hingga rapat pleno pengumuman nanti,”tukasnya.***JMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *