IMG_20180625_095006 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Bupati Garut "Telanjangi" Pejabat Tak Netral Saat Pilkada

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan telah mengirimkan sinyal bagi para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemda Garut yang diduga tidak netral saat proses Pilkada serentak Garut, Jawa Barat lalu.

Sedikitnya ada sekitar 18 pejabat eselon II setingkat Kepala Dinas dan Badan, bakal terkena mutasi besar-besaran paska Pilkada Garut berlangsung.

Sinyal yang dikirim Bupati yang dipastikan akan kembali memimpin Garut untuk periode kedua tersebut terungkap saat apel pagi, Senin (2/7/2018).

“Masa ada camat yang ngabileur (buang muka) saat saya datang, katanya ada tugas lain, memangnya ada apa?,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dihadapan para ASN peserta apel pertama pasca pencoblosan, di Halaman Setda Garut, Senin (2/7/2018) pagi.

Rudy tampak tidak dapat menyembunyikan rona kekesalannya sebagai orang yang merasa tidak didengar saat instriksinya agar ASN tetap netral.

Rudy benar benar kecewa dan marah besar saat mengetahui ada anak buahnya yang ia minta untuk netral, justru bersekutu membelot mendung calon lain dengan iming iming mencari jabatan.

“Tapi biarkan (penderitaan itu) sudah berlalu, saya dan dokter Helmi (Wakil Bupati) yang merasakannya,” ujar dia memelas di depan ratusan ASN peserta apel.

Menurutnya, iklim kerja di pemerintahan Garut butuh penyegaran, paska pilkada berlangsung. “Tapi tentu
saya akan memberikan penilaian sesuai kinerja,” kata dia.

Dengan upaya itu, ia berharap seluruh fungsi ASN kembali ke semula untuk mrmberikan pelayanan kepada masyarakat. “Nanti tanggal 16 Juli diketahui siapa saja yang akan dimutasi, tapi bisa saja mundur tanggal 23 Juli, tapi tidak akan lebih,” ancam dia.

Rudy mencatat sedikitnya ada 18 pejabat setingkat kepala dinas dan badan yang sudah direkomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri. Sedangkan bagian lain yang kosong mencapai ratusan posisi.

“Saya harap setelah pilkada ini, saudara kembali melakuman fungsi pelayan masyarakat,” pinta dia.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang