180827134558-726-300x161 PERISTIWA  Orang Tua Atlet Peraih Medali Emas Menangis Haru dan Bangga

Ini Dia para atlet yang akan disambut kedatangannya di Kabupaten Garut, foto istimewa

Gapura Garut ,- Capaian prestasi para atlet pencaksilat asal Garut pada kelas beregu putra dan putri di Asian Games 2018 lalu tidak hanya membuat bangga warga Garut dan Indonesia, kebahagiaan juga tampak terlihat dari rona salah seorang orang tua atlet atasnama Pramudyta Yuristya saat anaknya tiba di Garut.

Air mata kebahagiaan tampak tak terbendung menetes diwajah  Nuryani (46) dan Dani Kurnia (47) pasangan suami istri ini tak mampu menahan haru dan bangga saat  kepulangan anaknya yang sukses membawa pulang medali emas dengan segala bonus dan sanjungan juga pujian terus membanjiri anak dan rekan beregunya yang lain.

Nuryani dan Dani mengaku sangat bersyukur karena Pramudyta anaknya berhasil menorehkan prestasi cemerlang di Asian Games 2018. Sebuah capaian buah dari kerja keras anaknya yang telah berlatih silat sejak kelas 5 SD.

“Saya dulu sempat meminta anak saya  untuk berhenti berlatih silat. Karena latihan silat sering mengganggu pendidikan formal disekolah, namun anak saya memang sangat menyukai olahraga silat itu,”Kata Dani dengan mata berkaca-kaca saat menyambut kedatangan sang anak kembali di Garut, Senin (3/9/2018).

Dani mengaku puas dan bangga karena anaknya telah membuktikan kepada semua orang termasuk pada dirinya bahwa ia sukses dengan apa yang digelutinya selama ini.

“Dulu waktu disuruh berhenti latihan silat dia enggak mau. Tetap saja latihan. Sekarang alhamdulillah bisa mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Dani juga mengisahkan bahwa hampir setiap hari ia tak pernah berhenti berlatih. Apalagi menjelang Asian Games, ia jarang bertemu anaknya.

“Ini benar benar kejutan karena enggak nyangka (dapat emas) tapi memang punya keyakinan. Apalagi sering dapat juara. Pernah juara dunia dan PON juga,” katanya.

Bonus sebesar Rp 750 juta yang telah didapat anaknya diharap Dani bisa dimanfaatkan untuk masa depannya. Apalagi pemerintah juga telah menjanjikan akan mengangkat peraih medali menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang