konate_jatnika_04101_003b667-300x184 PERSIB  Persib Libas Mitra Kukar 3-1, Melenggang ke Final Piala Presiden

Persib saat melawan Mitra Kukar, foto Istimewa

Gapura Persib Juara ,- Seperti telah diprediksi sebelumnya, jika tim Persib Maung Bandung  bakal bermain habis-habisan guna memenangkan pertandingan lawan Mitra Kukar setelah sebelumnya pada laga tandang leg pertama Persib ketinggalan 1-0 dari Mitra Kukar.

Sejak awal babak pertama pertandingan di Stadion Jalakharpat berlangsung tegang dari kedua tim, baik tim Persib Bandung maupun  Mitra Kukar. Sebagai tuan rumah, tim besutan Djanur akhirnya berhasil lolos ke babak final.

Persib berhasil meraih kemenangan 3-1 di hadapan puluhan ribu bobot yang sudah memadati stadion Sijalakharupak sejak pagi hari, Sabtu (10/10/2015).

Persib berhasil membuktikan kepada publik sepak bola Jawa Barat dengan mempersembahkan permainan penuh semangat sehingga menghasilkan gol-gol berbuah skor menguntungkan bagi Persib.

Zulham Zamrud pemain haus gol mengawali semangat Persib sebelum dua menit laga berjalan,  sundulan Zulham Zamrun berhasil menembus gawang Mitra Kukar, namun sayang Vujovis terlebih dulu terjebak offside saat memanfaatkan tendangan bebas dari Makan Konate.

Laga terus berjalan dengan tempo tinggi kedua tim memaksa pemainnya untuk bermain dengan menguras tenaga. Pada menit ketujuh umpan Firman Utina yang disundul OK John untuk diamankan Rivky Mokodompit malah lolos masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persib.

Gegap gempeti standion oleh ribuan bobotoh yang menyambut gol pertama persib tidak berlangsung lama. Kubu Mitra Kukar segera merespon dengan cepat melalui sebuah skema serangan yang diawali terobosan Hendra Adi Bayauw dari sisi kanan untuk melepaskan umpan silang mampu disambut Carlos Raul Sciucatti. Penjaga gawang Persib Made Wirawan tak kuasa membendung gedoran pemain asal Argentina hingga skor berubah menjadi 1-1.

Persib kembali mencatatkan golnya dengan melesakan gol di menit ke-20, dari sebuah tembakan keras Makan Konate di luar kotak penalti. Konate berhasil meredam kepiawaian penjaga gawang  Rivky.  Atep hadir memanfaatkan bola rebound dari  dari tedangan keras Konate yang sempat diblok penjaga gawang Rivky, bolapun melesak mengantarkan Persib unggul 2-1.

Enam menit kemudian, Persib mampu menambah gol penentu kemenangan dari  kaki Ilija Spasojevic yang secara tenang memanfaatkan kemelut di kotak penalti usai sepak pojok. Bola yang bisa dikontrol penyerang Montenegro itu kemudian dengan mantap dilepaskan ke gawang Mitra Kukar  3-1 untuk Persib Bandung, hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua usai turun minum, Persib tampak bermain lebih santai di menit-menit awal babak kedua, mengingat kemenangan sudah dikantonginya. Sementara itu Mitra Kukar tampak makin ngotor dan semua pemain menyerbu pertahanan Persib.

Beberapa menit kemudian, Persib terlihat kembali menggempur pertahanan lawan. Kali ini Zulham Zamrun yang mampu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tipis melenceng. Dua kali  Zulham bebas masuk kekotak penalti lawan, namun belum berhasil memasukan gol.

Mitra Kukar melakukan pergantian dua pemain sekaligus pada menit ke 58, Michael Orah dan Guy Junior ditarik keluar untuk digantikan Rachmat Afandi dan Mahdi Fahri Albaar. Meski teradi pergantian pemain ditubuh lawan, Persib tetap tampil lebih cemerlang dengan peluang-peuangnya.

Hariono gelandang pengangkut air terpaksa harus meningglakan lapangan sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi lantaran diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan tekel kepada Raul Sciucatti yang unggul langkah.

Pelatih Djadjang Nurdjaman merespons kartu merah Hariono dengan mengganti Zulham Zamrun dan Atep, untuk digantikan Dedi Kusnandar serta Taufiq.Kedua pemain muda dimasukan Djajang untuk mampu memperkuat pertahan Persib agar tetap unggul. Strategi pelatih Djanur cukup jitu meski pertahanan Persib sempat dikurung habis-habisan barisan Mitra Kukar namun berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Persib : I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman; Makan Konate; Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, Atep.
Cadangan : Natshir Fadhil, Dias Angga, Agung Pribadi, Taufiq, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Yandi Sofyan.

Mitra : Rivky Mokodompit; OK John, Saepullah Maulana, Syahrizal, Michael Orah, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Bayauw, Defri Rizky; Carlos Sciucatti; Guy Junior.
Cadangan : Joice Sorongan, Yogi Rahadian, Hendra Ridwan, Yanto Basna, Rachmat Afandi, Airlangga Sucipto, Mahdi Fahri.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang