Sergio Van Dijk pemain naturalisasi asal Belanda kembali bergabung bersama Persib, foto Istimewa

Sergio Van Dijk pemain naturalisasi asal Belanda kembali bergabung bersama Persib, foto Istimewa

Gapura Persib Juara ,- Konsistensi mulai mendatangi PERSIB. Maung Bandung akhirnya memetik kemenangan beruntun di Stadion Pakansari, Bogor, setelah mengalahkan PS TNI Minggu (21/08/2016) dalam laga pekan ke-16 TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo.

PERSIB langsung unggul 3-0 di babak pertama berkat gol Kim Kurniawan pada menit ke-18 dan dua gol sumbangan Sergio pada menit ke-23 dan menit ke-34. Tiga gol yang membuat pelatih Suharto AD langsung melakukan pergantian pemainnya.

Wawan Febrianto dimasukkan pada pengujung babak pertama sementara Manahati Lestusen dimasukkan pada awal babak kedua. Mereka masuk menggantikan M. Guntur Triaji dan Suhandi.

Pergantian tersebut tak langsung mengubah dominasi PERSIB yang berada di atas angin. Pangeran Biru tetap tampil menyerang.

Sergio bisa saja mencetak hat-tricknya di laga ini pada menit ke-54. Namun sundulannya memanfaatkan umpan Jajang Sukmara masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Teguh Amirudin.

Setelah 15 menit babak kedua berjalan, PS TNI perlahan mulai bangkit dan memberi ancaman. Pada menit ke-64, Wawan Febriyanto melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang PERSIB. Namun, masih bisa diselamatkan oleh I Made Wirawan.

Ancaman itu membuat Djadjang Nurdjaman bereaksi dan meningkatkan kembali daya serang PERSIB. Robertino Pugliara akhirnya ditarik keluar guna digantikan David Laly pada menit ke-73.

PERSIB kembali mendapatkan peluang emas usai masuknya David yang mengirimkan umpan silang ke tengah. Sayang sundulan Zulham Zamrun yang sempat memantul ke tanah terlebih dahulu, masih bisa diatasi oleh kiper PS TNI.

Tak ada tambahan gol lagi di babak kedua ini meski beberapa peluang mampu diciptakan kedua tim. Maung Bandung bahkan sempat mendapatkan peluang emas ketika Rachmat Hidayat yang masuk sebagai pemain pengganti, serta Atep, mampu berhadap-hadapan dengan penjaga gawang. Skor 3-0 tak berubah dan PERSIB mampu merebut tiga angka.

Bukan hanya menang beruntun, PERSIB juga mencatatkan cleansheet secara beruntun di Pakansari. Konsistensi mulai dijalani dan selayaknya diteruskan.

Susunan pemain kedua tim:
PS TNI (4-4-2): Dhika Bayangkara (GK), M Abduh Lestaluhu, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Suhandi (Manahati Lestusen 46′), Legimin Raharjo ©, M. Guntur Triaji (Wawan Febrianto), Erwin Ramdani; Aldino Herdianto, Tambun D Naibaho
PERSIB (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara (David Laly 73′), Zulham Zamrun (Rachmat Hidayat 87′), Atep©; Sergio van Dijk

***Dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com