tantan_atep_sfc_jat-300x150 PERSIB  Persib Lumat Sriwijaya FC 2-0, Atep dan Febri Sumbang Satu Gol

Usai seleberasi kemenangan tim Persib tampak gagah, foto persib.co.id

Gapura Persib Juara ,- Tim Maung Bandung Persib akhirnya sukses memetik kemenangan perdananya di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 saat menjamu Sriwijaya FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017) malam.

Persib gemilang menjaringkan dua gol masing-masig di babak pertama oleh Atep serta satu gol lainnya dibabak kedua yang dicetak pemain muda gemilang Febri Boy Haryadi. Maung Bandung menang 2-0.

Atep mampu melesakan gol dan membobol gawang laskar wong kito pada menit ke-11 sementara  Febri Haryadi pada menit ke-76 babak kedua.

Sejak babak pertama Maung Bandung bermain agresif dan terus menekan pertahanan lawan hingga tampak  para pemain Sriwijaya FC sempat kewalahan menahan laju bola didaerah terlarang yang terus digiring Febri juga Atep.

Usai sepuluh menit laga berjalan, Atep menjebol gawang Teja Paku Alam setelah mendapat umpan cemerlang dari Tantan yang mampu mengelabui dua pemain SFC di dalam kotak. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak dua, Pelatih  Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) melakukan pergantian pemain. Henhen Herdiana ditarik dan digantikan Wildansyah, sementara Atep digantikan Shohei Matsunaga.

Belum semenit usai turun minum ini, Febri menebar ancaman dan mampu melewati kiper SFC. Namun eksekusinya dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.

Menit 57, Raphael Maitimo mencoba memaksimalkan kesempatan melalui tendangan bebas. Namun bola di halau penjaga gawang lawan.

Sengit, cepat dan panas terjadi di babak kedua. Akibatnya hujan kartu kuning keluar dari saku wasit Yeni Krisdianto. Mulai pemain SFC Rachmad Hidayat, Firdaus Ramadhan hingga pemain PERSIB Tantan dan Wildansyah.

Memasuki menit ke-75, Tantan ditarik dan diganti Michael Essien. Baru saja masuk dan pada sentuhan pertamanya, Essien sudah memberikan key pass dalam lahirnya gol Febri.

Sodoran Essien diteruskan Matsunaga kepada Febri dan celah tercipta. Sontekan Bow memperlebar keunggulan Persib 2-0.

Sementara Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit kepada Supardi Nasir lantaran melanggar Yu Hyun Koo menit 78.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menegaskan bahwa kedisiplinan dan motivasi tinggi yang menjadi kunci kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.

“Pertama saya panjatkan puji syukur kita menang di laga berat,” buka Djadjang dalam jumpa pers pasca laga yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 29 April.

“Selamat juga buat pemain yang sudah berjuang dengan motivasi serta disiplin bermain yang tinggi. Akhirnya kita bisa memenangkan laga ketiga ini,” lanjut pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Ia pun mengapresiasi kinerja pemainnya yang mampu membendung perlawanan Sriwijaya FC menyulitkan lini belakang Maung Bandung. Terutama I Made Wirawan yang tengah dalam performa terbaiknya sehingga bisa melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

“Sriwijaya juga memberikan perlawanan. Cukup merepotkan. Tapi ini pertarungan sengit yang enak ditonton. Skor 2-0 membanggakan. Ini langkah awal yang harus dipertahankan,” tutupnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang