Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gapura PON Jabar ,- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Ahmad Heryawan yang juga Gubernur Jawa Barat memastikan upacara pembukaan PON XIX, pada Sabtu (17/9/2016), akan sangat meriah dan megah.

Pembukaan multievent Olahraga terbesar tanah air indonesia ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat yang belum lam diresmikan penggunaanya.

Menurut Ahmad Heryawan upacara pembukaan akan berlangsung menghibur dan tidak akan terlalu formal sehingga seluruh tamu undangan dan masyarakat Jawa Barat dapat menikmatina.

“Nanti ada kembang api dan video mapping terbesar yang pernah dibuat Video mapping untuk pembukaan PON XIX akan ditampilkan ke seluruh sudut GBLA. Videonya akan berisikan kesatuan antara seni, budaya, lingkungan, dan teknologi,” Kara Aher kepada wartawan, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, Kembang api nantinya akan diletakkan sekitar 200 meter dari GBLA dengan jangkauan ketinggian mencapai 100 meter. “Yang jelas itu kembang api yang belum pernah ada di Bandung,” Ucapnya.
Selain itu, lanjut Aher akan ada tarian kolosal degan pesan yang menggambarkan bahwa  dalam dunia modern yang serba hebat ini tetap harus berpijak pada budaya.
“Bugar dengan olahraga, kukuh nasionalisme kita, dan untuk masa depan kehidupan kita harus lestarikan lingkungan,” Tuturnya.

Kemeriahan upacara pembukaan PON XIX Jabar ini akan semakin lengkap dengan dibukanya langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Aher menyebutkan kepastian pembukaan oleh Presiden Jokowi tersebut karena sebelumnya Presiden mengunjungi Kabupaten Bandung dan  Presiden meminta upacara pembukaan lebih difokuskan dengan konsep hiburan sehingga tidak terlalu kaku dan resmi.

Upacara pembukaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan perkusi, parade atlet legenda, dan parade seluruh kontingen dari 34 provinsi. Kemudian laporan Gubernur Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, pembacaan janji atlet dan janji wasit, serta pertunjukan gurilaps. Acara akan diakhiri dengan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus menekan tombol sebagai peresmian perhelatan PON XIX.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com