herman-sutrisno-300x201 PROFIL  dr. Herman Masih Digandrungi Para Abang Becak

dr Herman Sutrisno mantan Walikota Banjar saat menerima kunjungan para Tukang Becak, foto Hermanto

Gapura Seleberita, – Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Walikota Banjar, DR dr Herman Sutrisno MM siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB “diboro” tukang becak, Selasa (24/2/2015). Hal ini terlihat setelah selesai acara Tablik Akbar di Alun-alun Banjar dalam rangka HUT Banjar yang ke 12.

Sebelumnya mereka berkumpul di pinggir jalan menunggu sang Dokter yang sedang mengikuti Tablik Akbar dengan mendengarkan ceramah dari ustad kondang KH Jujun Junaedi dari Garut.

Setelah acara selesai, Pak Dokter pun menuju pendopo dengan diikuti puluhan abang becak dibelakangnya. Tanpa dikomando, mereka langsung berbaris di halaman Pendopo.

Nunung, salahsatu tukang becak yang ikut berkumpul di Pendopo mengatakan, bahwa sosok seperti beliau di kota Banjar mungkin bisa dikatakan tidak ada. Menurutnya kehadiran beliau selalu ditunggu, karena jiwa dermawannya.

“Saya salut dengan Bapak, ia orangnya pengertian dan sangat dermawan,”ungkapnya di Pendopo.

Sebelum membagikan uang “kadeudeuh”, para abang becak ini diajak bersholawat terlebih dahulu oleh Pak Dokter. Dengan serempak, mereka sholawat bersama-sama.

dr Herman mengatakan bahwa mereka adalah masyarakat yang layak dibantu.

“ieu balad saya mah, isukan mah juang nyieun forum tukang beca yu ah, keun saya ketua na,”ujarnya sambil tertawa.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang