kr-av3-200x300 RAGAM  Peringati Kartini, Polwan Garut Kenakan Kebaya Saat Bertugas

gambar ilustrasi kebaya kartini

Gapura Garut ,-  Memperingati Hari Kartini, sejumlah Polisi wanita (Polwan)  disejumlah unit kerja Polisi Lalu Lintas Polres Garut mengenakan seragam kebaya terutama yang berada disentra-sentra pelayanan seperti Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan sentra pelayanan masyrakat lainnya.

Meskipun tidak berseragam seperti biasa, polisi itu tidak canggung ketika melayani msyarakat sesuai dengan tugas dan fugsinya disatuan. Keberadaan berkebaya ini bagi para Polwan setidaknya menambah daya tarik warga yang memperoleh surat izin mengemudi (SIM).

Brigadir Marlina, anggota Polwan Polres Garut mengaku senang dan dapat bekerja seperti biasanya meskipun memakai kebaya. Dia mengaku dalam situasi apapun ia ingin selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada warga.

“Kami juga ingin menghargai jasa pahlawan. Apalagi, wanita yang sadar akan pentingnya Hari Kartini. Semoga semua perempuan Indonesia untuk tetap semangat,” kata Marlina, Kamis (21/4/2016).

Marlina juga mengajak perempuan untuk tidak ragu-ragu untuk mencapai tujuannya. Menurut dia, wanita bisa bersaing dengan laki-laki dalam berbagai bidang karir, terutama di kepolisian.

“Perempuan tidak berbeda dari laki-laki. Kami juga dapat melakukan hal-hal yang pria lakukan,” katanya.

Sementara itu, Irma, 39, warga Garut Kota yang membuat SIM mengakui jika penampilan polwan yang sangat menarik. Polisi tampak sisi yang lebih ibu saat mengenakan kebaya.

“Jadi lebih anggun dan cantik memakai kebaya. Berbeda dengan seragam polisi,” kata Irma

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrs Garut AKP Ardi Wibowo mengatakan, dalam rangka memperingati Kartini, ia meminta polwan untuk mengenakan kebaya saat melayani SIM.

“Polwan juga  bisa menjadi contoh bagi generasi berikutnya. Polwan di Garut juga harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

kata Ardi ada sembilan polwan mengenakan kebaya selama perayaan Hari Kartini.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang