Prajurit-303-Raider-289x300 RAGAM  Yonif 303 Raider Cibuluh Terjunkan Anggota Bantu Penghijauan Kota

Sejumlah anggota Yonif 303 Raider saat penataan penghijauan kota dijalan Siliwangi Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Membantu menata keindahan lingkungan disekitar kawasan pusat Kota Garut, sejumlah personil TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 303 Raider Cibuluh diterjunkan langsung dengan membenahi ruang-ruang kosong sepanjang trotoar untuk ditanami rumaput dan tanaman hijau.

Pemandangan tersebut terlihat dalam dua pekan terakhir seperti yang terlihat disepanjang ruas jalan Siliwangi, Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota, ruas ksong disamping trotoar yang juga sedang diperbaiki ditanami rumput dan bibit pepohonan untuk penghijauan.

Komandan Yonif 303 Raider Cibuluh Letkol Inf. Fransisco memerintahkan langsung  anggotanya untuk membantu menata kawasan pusat kota Garut sejkaligus sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap penghijauan perkotaan.

Sejak awal penugasannya di 303 Cibuluh Danyon Fransisco memiliki kepedulian yang lebih terhadap penataan kota dan kebersihan lingkungan di Kabupaten Garut, sehingga sejumlah anggotanya diterjunkan langsung untuk melakukan kegiatan-kegatan berkaitan dengan kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Ini dilakukan demi kenyamanan bersama warga masyarakat sehingga merasakan kesejukan dan pemandangan indah dikawasan kota,” kata Lettu Inf. Anwar S, Pasi inten Yonif Raider 303 kepada wartawan, Jumat (29/7/2016).

Menurutnya para anggota yang diterjunkan melakukan penataan pertamanan kota, mulai  dari mencangkul, penanaman, penyiraman hingga perawatan pada penghijauan ruang-ruang kosong disamping trotoar.

Anwar mengajak dan meminta partisifasi seluruh masyarakat Kabupaten Garut terutama yang berada dikawasan pusat kota untuk turut serta menjaga lingkungan dengan benar-benar menanamkan  cinta terhadap lingkungan.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang