IMG_20160805_130659-300x169 RAGAM  Gobeljek Kota Banjar Kembali Bersih-Bersih Masjid Dan Terminal

Para anggota Gobeljek saat berpoto bersama usai bersih-bersih masjid, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Para anggota Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (Gobeljek), kembali melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang difokuskan  di Masjid dan kawasan terminal Bus Kota Banjar.

Kegiatan para penarik ojek dan becak Kota Banjar ini telah menjadi agenda rutin terutama saat-saat datangnya moment istimewa seperti menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  RI yang ke 71.

Dengan kompak dan penuh kebersamaan para anggota Gobeljek ini membersihkan jalur-jalur Bus maupun angkot, serta areal terminal dari berbagai bentuk sampah. Selesai bersih-bersih terminal, kemudian mereka bergerak ke areal masjid dengan target mereka membersihkan tempat wudhu, toilet  serta areal dalam masjid.

Ketua Gobeljek H Yoyo Suharyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan para anggotanya tersebut murni kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 71.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kawasan terminal dan masjid, sekaligus dalam kegiatan ini pun rangka menyambut HUT RI yang ke 71,”Kata Yoyo, Jumat (5/8/206).

Tidak hanya Gobeljek, lanjut Yoyo, kegiatan yang digagas pihaknya juga dilakukan bersama masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di kawasan terminal atau warga terminal. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, semoga Gobeljek selalu menjadi mitra masyarakat,”imbuhnya.

Yoyo juga menegaskan kegiatan-kegiatan seperti itu harus terus dipertahankan dan dijadikan agenda rutin bulanan dan bukan hanya sebatas seremonila semata. “Ini akan kami jadikan agenda rutin setiap sebulan sekali,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang