14054082_10207579835676364_2458929645093388516_n-300x169 RAGAM  Domba Catwalk Raih Anugerah Inovasi Jabar 2016

Deni Rinjani berpoto bersama Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan, foto istimewa

Gapura Garut ,- Pengembangan seni Ketangkasan Domba Garut yang melahirkan variasi baru dengan seni Domba Catwalk yang  dimotori Deni Rinjani salah seorang penggiat kesenian Domba Garut, berhasil merah Anugerah Inovasi Jabar 2016.

Deni Rinjani menyampaikan kesiapannya seiring dengan Anugerah Inovasi jabar yang dirahnya,  dimana ia telah menandatangani fakta Integritas untuk kemudian dituntut mampu mengembangkan potensi terkait dengan Anugerah Inovasi Jabar untuk Domba Catwalk tersebut.

“Ada dua program yang harus dijalankan diantaranya adalah membuat Domba Catwalk Foundation (DFC), dengan  program didalamnya harus mencakup, Pengembangan Ekonomi Kemasyarakatan melalui Pembangunan Galery bagi para pengrajin di Garut dengan mengumpulkan hasil kerajinan serta Kuliner yang berkaitan degan Domba Garut”, Papar Deni Jumat (26/8/2016).

Menurutnya Ia juga dituntut untuk melakukan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai salah satu inovasi baru dalam hal pengembangan potensi Domba Garut.

“Peningkatan SDM ini kami akan bekerjasama dengan Universitas Garut (Uniga) dan Universitas Lainnya di Jawa Barat, serta HPDKI (Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia”, Ungkapnya.

Deni menambakan dalam kerjasama tersebut akan dilakukan Penelitian Genitika Domba Garut sebagai salah satu Domba Unggulan Di Jawa Barat,  memberikan informasi kepada masyarakat Garut tentang pemeliharaan domba Garut yang baik dan benar.

“kami juga akan menggelar seminar-seminar terkait domba Garut sebagai salah satu upaya untuk dijadikan rujukan kepada Pemerintah Daerah dan Provinsi agar menjadi bahan pertimbangan dalam rangka pengembangan Domba Garut kedepan”, Tuturnya.

Pada bagian lain Deni juga menyebutkan dirinya dituntut mampu membuat event organizer sebagai salah satu perusahaan yang akan mengelola setiap event yang berkaitan dengan domba garut berikut variasi event yang bisa terus dikembangkan.

“akhirnya saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak telah membantu mensukseskan program Domba Catwalk hingga berhasil meraih Anugerah Inovasi Jabar 2016”, Pungkasnya.***TGM

 
 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang