Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut menggelar acara doa bersama menggelar 40 hari para korban bencana banjir bandang, bertempat di Asrama Korem 062  Tarumanagara sebagai salah satu lokasi terdampak.
Doa bersama tersebut dipimpin KH. Chandra Mukti sebelumnya diawali dengan penyampaian ceramah agama.

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mengatasi musibah banjir bandang terutama jajaran TNI.

“Kita ambil hikmah nya tentang kejadian bencana banjir bandang yang kemaren,”ungkap Rudy, Minggu (30/10/2016).

Rudy jugi menyebutkan pihaknya sudah menentukan dan terus melakukan pemantauan terkait permasalahan dana bagi para korban banjir.

” Ada santunan bagi korban meninggal dunia ataupun korban yg belum di temukan. negara memberikan sebesar Rp 15 jt dan Rp. 750 juta untuk dana pembangunan rumah khusus wilayah Asrama Taruma negara lapang paris ini,”Tuturnya.

Rudy juga menyampaikan harapannya kepada semua masyarakat yang terkena bencana untuk segera  berdialog guna pelaksnaan pembangunan rumah tempat tinggal para korban banjir.

Sementara itu Dandim 0611 Garut Letkol Arm Setyo Hadi Suseso mengungkapkan dirinya merasa sangat terharu atas partisipasi masyarakat serta relawan yang telah membantu dgn suka rela pada saat masa tanggap darurat bencana tersebut.

“kami menghimbau kepada masyarakat tentang keberadaan sungai Cimanuk supaya bencana tersebut tidak terulangi kembali,”ungkap Setyo.

Salah satu upaya yang harus diperhatikan tambah Setyo adalah semua warga jangan membuang sampah sembaranga.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang