wp-1480438616703 RAGAM  Longsor Putus Akses Ke Kamojang 

Gapura Garut ,- Tanah longsor tiba-tiba ambrol menutupi ruas jalur alternatif Garut-Bandung via Kamojang, tepatnya di Kampung Citepus desa Sukakarya Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Jalur tersebut beberapa saat sempat terputus total lantaran bongkahan longsoran tanah menutupi hampir seluruh badan jalan.

Namun kerja keras petugas terkait diwilayah tersebut dengan menggunakan satu unit alat berat, akhirnya longsoran tanah dapat disingkirkan.

Namun meski sudah bisa dilalui para pengendara tetap dihimbau intuk berhati-hati, karena kontur jalan masih sangat  licin sehingga jika tidak hati hati pengendara bisa terperosok.

Menurut Nana warga sekitar lokasi menyebutkan peristiwa longsor tanah tebing samping jalan tersebut bermula saat hujan deras mengguyur kawasan itu sejak dua hari terakhir.

” Longsor terjadi sekira pukul 04.20 WIB pagi tadi, longsor ini sudah diperkirakan sebelumnya  karena merupakan daerah langganan longsor,” Kata Nana, Selasa (29/11/2016).

Nana menduga selain akibat hujan deras yang mengguyur lokasi sebelum kejadian, Longsoran tebing setinggi 5 meter ini juga diakibatkan oleh adanya pipa pengairan persawahan warga yang bocor.

“ini ada pemicu lain juga dimana salah satu pipa pengairan ladang milik warga yang bocor, airnya mengendap didalam tanah, kemudian meluap bersama material longsor lainnya,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa akibat longsor ini, namun arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung maupun sebaliknya sempat terganggu beberapa jam.***TGM


Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang