IMG-20170228-049-300x225 RAGAM  Sambut HPSN Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta Gelar Pemulihan Sungai

Bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Warga lakukan pemulhan Sungai dalam rangka HPSN, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Purwakarta berkolaborasi dengan Kaukus Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Purwakarta, beserta Pemerintah Kecamatan Purwakarta Kota sukses menggelar kegiatan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), dengan melakukan upaya pemulihan Sungai Cimunjul – Cibarengkok, Selasa (28/2/2017).
Kepala Dinas LH H Didi Suwardi SH M.Si mengatakan, kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak tersebut membuktikan kepedulian terhadap kondisi lingkungan, khususnya sungai Cimunjul – Cibarengkok cukup tinggi.
“Purwakarta baru diganjar sertifikat Adipura, sementara Piala Adipura belum. Padahal saya yakin kita bisa. Semua pihak juga mengakui jika infrastruktur di Purwakarta sangat baik dan bersih. Ada pun upaya pemulihan Sungai Cimunjul – Cibarengkok menjadi sangat penting karena berada di wilayah kota,” ujarnya.
Sementara itu Camat Purwakarta Juddy Herdiana menyebutkan, pihaknya dan seluruh 10 keluraham dan satu desa yang ada di wilayahnya, memiliki program arisan gotong royong yang berjalan baik dan berkala.
“Arisan gotong royong ini melibatkan seluruh kelurahan dan desa, tujuannya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. Ada pun program pemulihan Sungai Cimunjul – Cibarengkok kebetulan dilaksanakan bertepatan dengan program arisan gotong royong, sehingga semuanya ikut terlibat,” kata dia.
Senada, Lurah Nagri Kidul Nursyamsu Wahyudin menyebutkan, pihaknya sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.
“Sungai Cimunjul – Cibarengkok ini masuk wilayah Kelurahan Nagri Kidul, sehingga kami merasa sangat terbantu dan bersyukur,” ujarnya.
Lebih lanjut Nursyamsu mengatakan, pihaknya memiliki visi Kelurahan Nagri Kidul Bercahaya, yaitu Bersih, Cantik, dan Nyaman.
“Pemulihan Sungai Cimunjul – Cibarengkok termasuk dalam uapaya mewujudkan Nagri Kidul Bercahaya,” pungkasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang