Gapura Kota Banjar ,- Menarik dan lucu persahabatan seekor Kera dan Kucing yang berada di lingkungan Siluman Baru, Kel/Kec Purwaharja, Kota Banjar kini menyedot perhatian banyak warga.

Kelucuan dua binatang berkarakter lucu itu ramai dikunjungi warga karena terlihat aneh dan benar benar sangat lucu.

Alfin (23) warga Cimaragas, Kabupaten Ciamis mengaku sengaja datang ke areal Cagar Budaya Pulo Majeti dimana kedua hewan tersebut berada. Ia mengetahui hal ini dari tayangan televisi dan beberapa warga Banjar.

“Saya sengaja datang ke sini pingin lihat langsung dan ternyata benar, bahwa ada seekor Kera yang bersahabat dengan Kucing,” ujarnya, Sabtu (8/4/2017).

Hal yang sama dikatakan Ahsan (46) warga Panulisan Kabupaten Cilacap- Jawa Tengah. Menurutnya rumor yang beredar di masyarakat bahwa Kera tersebut merupakan kera jadi-jadian yang dikirim dari Bandung ke Banjar (Pulo Majeti).

“Penasaran saja, infonya memang begitu, katanya di Pulo Majeti ada Kera jadi-jadian,” katanya.

Namun, hal itu dibantah keras oleh juru kunci Pulo Majeti, Endang. Menurutnya Kera tersebut murni hewan dan bukan jadi-jadian.”Saya tegaskan bahwa Kera tersebut adalah hewan biasa dan bukan jadi-jadian,” tegasnya.

Ia pun merasa khawatir dengan berita yang beredar di masyarakat mengenai kedua binatang itu. “Hati-hati dengan gosip seperti ini, saya khawatir nantinya malah menjadi fitnah,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang