DSC_0216-003_0001-300x199 RAGAM  Pelukis Iwan Muri dan Komunitas Perupa Garut Lukis Cepat Wajah RA Lasminingrat

Iwan Muri Saat Menyerahkan wajah Lasminingrat kepada Wagub Jabar Deddy Mizwar, foto jmb

Gapura Garut ,- Para seniman perupa yang tergabung dalam Kominitas seniman Perupa Garut berhasil mempersembahkan karya-karya terbaik mereka dengan melukis cepat wajah Raden Ajoe Lasminingrat pada acara Deklarasi dukungan dan penetapan 10 April sebagai hari peringatan RA Lasmingrat, Senin (10/4/2017).

“Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua sehingga dapat bersama-sama dalam kegiatan mengusung kembali gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat. Kami para perupa di Garut senag dapat terlibat langsung,” Kata Iwan Muri disela-sela demo lukis cepat wajah RA Lasminingrat.

Iwan Muri yang merupakan pelukis pemecah rekor Musieum Rekor Indonesia (MURI) untuk lukisan dengan objek lukisan wajah terkecil, menyatakan keikut sertaanya dalam kegiatan gebyar bhakti Lasminingrat merupakan yang kedua kalinya.

“Ini kegiatan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2010 juga saya bersama teman-teman perupa Garut mengikuti kegiatan yang sama melukis wajah RA Lasminingrat. Ini kebanggan bagi kami,”Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Iwan juga mempersembahkan hasil lukisan wajah RA Lasminingrat diatas kanvas berukuran 2 x 1,5 meter kepada wakil Gubernur Jawa Barat untuk dikoleksi dirumah dinas atau kantor Wagub Deddy Mizwar.

“Lukisan berukuran cukup besar ini kami persembahkan kepada bapak Wagub semoga menjadi pengingat perjuangan warga Garut dalam memperjuangkan gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang