IMG_20170418_083250-300x267 RAGAM  Orari Lokal Garut Persiapkan Kontingen Berangkat Ke Jabar Fiel Day 2017

Pengurus Orari Lokal Garut saat berlatih Set Up Emergency & Logging Contest baru-baru ini, foto dok

Gapura Garut ,- Sejumlah anggota Amatir Radio (Orari) Lokal Garut terus berlatih mempersiapkan diri guna mengikuti rangkaian kegiatan organisasi tingkat Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Purwakarta 20-23 April 2017 mendatang.

Kegiatan yang menyisakan waktu beberapa hari kedepan tersebut, bertajuk Jawa Barat Fild Day 2017 yang akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai pelosok di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pengurus Orari Lokal Garut sebagai salah satu kontingen yang akan turut serta mengikuti kegiatan tersebut menyebutkan pihaknya telah menyusun formasi peserta untuk mengiuti berbagai kegiatan lomba dalam event tersebut.

“Kami sudah menyusun formasi calon peserta para event-event itu dan mereka secara serius terus berlatih meski dengan segala keterbatasan baik waktu maupun sarana dan parasaran,”Kata Agung salah satu pengurus Orari Lokal Garut, Selasa (18/4/2017).

Menurut Agung Orari Lokal Garut tidak memasang target, namun semua peserta telah diintruksikan untuk sebaik mungkin mengikuti berbagai kegiatan lomba pada event Orari Jawa Barat tersebut.

“Tidak ada target khusus tetapi mudah-mudahan saja dapat tetap berprestasi. Pada intinya kami tetap semangat turut serta mensukseskan kegaiatan ini,”Tandasnya.

Dirilis dalam situs resmi orari Jawa Barat, kegiatan Jawa Barat Field Day 2017 diselenggarakan  mulai hari Jum’at tanggal 21 April 2017 hingga Minggu tanggal 23 April 2017.

Kegiatan akan mempertandingkan berbagai cabang lomba keterampilan diantaranya Set Up Emergency & Logging Contest, Eye Ball QSO, Menerima kode morse/CW, Merakit Komponen Elektronika, Slalom Test Antena, Asah Trampil Amatir Radio, Walking Fox Hunting, Mobile Fox Hunting dan Membuat Antena.

“Field Day” adalah merupakan simulasi kegiatan Amatir Radio, yaitu Set Up Station & Communication Emergency, didalamnya termasuk simulasi komunikasi darurat sebagai fungsi tugas dukungan komunikasi pada situasi darurat, dimana pada kondisi tersebut sistem komunikasi publik pada umumnya lumpuh, sehingga diperlukan sistem komunikasi yang dapat berdiri sendiri (stand-alone), berfungsi secara cepat dan mudah digunakan, hal ini memiliki tujuan menguji “Emergency Communication Preparedness” pada Anggota dari ORARI Lokal di Jawa Barat dalam komunikasi darurat (Emergency Communication).” Tulis situs resmi jbfd2017.net.

Pihak panitia juga mempersilahkan warga masyarakat dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan dan turut serta memeriahkan event kalender Orari Jabar tersebut untuk datang di Jawa Barat Field Day 2017, Area Wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang