IMG-20170430-WA0000-225x300 RAGAM  Antisipasi Banjir, Warga Purwaharja Bersihkan Selokan

Kegiatan warga saat bergotong royong membersihkan saluran air, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Guna  menanggulangi dan mengantisipasi bencana banjir, warga RW 16 Lingkung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, giat melakukan  gotong royong membersihkan selokan sepanjang 1 kilometer, Sabtu (29/4/2017).

Warga melakukan kegiatan tersebut karena dalam beberapa hari ini lingkungan mereka kerap kali terendam banjir saat  turun hujan.

Upaya pembersihan selokan ini dilakukan warga dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat pada saluran air tersebut.

Ketua RW 16, Panio mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kesadaran warganya terhadap ancaman bencana banjir yang lebih besar.

“Supaya pada saat musim penghujan turun, selokan tidak tersumbat dan dapat mengalirkan air dengan dengan lancer itu harapan warga dengan kegiatan ini,” Kata Panio

Ia menyebutkan kegiatan gotong-royong yang digagas warganya akan terus digalakan dan digencarkan sebagai upaya kongkrt arga antisifas banjir.

“ Memang antisipasi kami terhadap banjir yang sering terjadi di wilayah ini. Tingginya curah hujan yang terjadi seperti sekarang ini, membuat warga bergerak untuk membersihkan selokan sepanjang kurang lebih satu kilometer,” Tukasnya***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang