RAGAM

Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya Pilih Ketua Baru

Keluarag Besar Mahasiswa Galuh Jaya saat memotong Tumpeng usai Kongres ke XI, foto istimewa

Gapura Jakarta ,- Kongres ke XI Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek  sukses digelar dengan mengangkat tema “Membangun Kembali Jiwa Kegaluh Jayaan Menuju Galuh Jaya yang Harmonis dan selaras”, Minggu (21/5/2017).

Bertempat di Aula IMM Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kongres berlangsung lancar sesuai dengan harapan  KBM Galuh Jaya Jabodetabek. Sebagai organisasi mahasiswa primordial asal daerah Ciamis dan sekitarnya yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, KBM Galuh Jaya Jabodetabek senantiasa konsisten menjalankan amanat konstitusi.

“Kongres ini bermaksud mejalankan salah satu amanat konstitusi, yang di gelar satu tahun sekali untuk memilih pemimpin baru yang lebih energik dan mempunyai daya juang yang tangguh,” kata Ketua KBM Galuh Jaya Jabodetabek periode 2016-2017, Ahmad Rizal Shidik.

Menurut Ahmad momentum kongres ini dapat dijadikan ajang dialektika antara para kader untuk memformulasikan format organisasi yang lebih ideal dan releven sesuai kebutuhan organisasi.

“Oleh karena itu, kongres ini tidak hanya memilih ketua baru, akan tetapi untuk memberikan sumbangsih gagasan kepada organisasi, agar format organisasi lebih matang,” ungkapnya.

Setelah melalui perhelatan yang cukup alot, dalam kongres tersebut akhirya mengantarkan Ilham Nur Hidayatullah terpilih menjadi Ketua KBM Galuh Jaya Jabodetabek untuk periode 2017-2018, mengungguli calon-calon yang lainnya.

Ketua terpilih Ilham Nur Hidayatullah menyebutkan KBM Galuh Jaya Jabodetabek harus dibangun dengan soliditas yang berdasarkan kekeluargaan. Soliditas itu akan tumbuh seiring intensnya bertemu baik dalam rapat atau pelaksanaan program-program kerja.

“Soliditas yang dibangun harus diarahakan untuk pembangunan tata kelola organisasi yang baik, sehingga komunikasi dan tugas pokok organisasi jelas per levelnya,”ujarnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *